Maya Muncul di Launching Pilkada

0
336
ACUNGKAN JEMPOL: H Lis Darmansyah, Maya Suryanti, Hj Suryatati A Manan, Rona Andaka foto bersama masyarakat di acara peluncuran Pilkada serentak Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (22/11). f-SUHARDI/TANJUNGPINANG POS

Calon Pasangan Lis Darmansyah di Pilwako 2018

Bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari PDIP Maya Suryanti, hadir di acara launching pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018. Peluncuran pilkada digelar oleh KPU Tanjungpinang di Hotel CK, Rabu (22/11).

TANJUNGPINANG – MAYA datang ke lokasi peluncuran pilkada serentak bersama ibunya yang merupakan mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan. Hadirnya Maya di acara tersebut menjadi perhatian para tamu undangan termasuk pengurus partai politik yang hadir. Maya disebut-sebut bakal mendampigi H Lis Darmansyah di pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Meskipun DPP PDIP belum mengeluarkan surat rekomendasi, siapa bakal mendampingi H Lis Darmansyah tapi masyarakat sudah bisa membaca, DPP PDIP bakal memilih Maya Suryanti, dibandingkan calon lainnya seperti H Adnan dan M Syarial.

Usai acara, Maya dan Suryatati A Manan langsung diserbu tamu undangan untuk berfoto-foto. Termasuk H Lis Darmansyah ikut berfoto dengan Maya Suryanti dan Hj Suryatati Amanan. Terlihat juga ketua DPD Hanura Tanjungpinang, Rona Andaka ikut berfoto. Launching pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 juga dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah bersama wakilnya, H Syahrul. Dihadiri juga bakal calon Wako dari PKS, Iskandarsyah. Tidak terlihat bakal calon Wakilnya H Syahrul di pilkada, Ade Angga. Hadir juga Ketua KPU Provinsi Kepri Said Sirajuddin, Bawaslu Kepri dan Panwaslu Kota Tanjungpinang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Menurut Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria meskipun belum dimulai pesta demokrasi, masyarakat diminta untuk mengawasi kerja KPU Kota Tanjungpinang sebagai penyelenggara Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Karena hanya Kota Tanjungpinang yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di Provinsi Kepri tahun depan. ”Agar proses Pilwako berjalan dengan baik. Ini harapan kita karena Pilkada di Kepri satu-satunya hanya digelar di Tanjungpinang tahun depan,” kata Roby Patria, kemarin.

Robby meminta agar para lurah dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk terus melakukan sosalisasi ke warganya. Sampaikan kepada masyarakat kalau di Tanjungpinang akan ada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 27 Juni 2018 mendatang.

Ia juga minta para lurah dan PPS mendatangi rumah masyarakat, untuk mendata warganya tidak golput di pilkada nanti. Warga memiliki hak suaranya bisa mendapatkan blangko C6 nanti. Jangan hanya tidak dapat C6, warga tidak datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

”Ini yang kita tidak mau nantinya. Jadi, mari kita bersama-sama mensukseskan Pilwako Tanjungpinang mendatang,” ucap dia.

Ia berharap, Pilwako Tanjungpinang berjalan dengan damai, jujur, adil serta sopan santun. Karena Kota Tanjungpinang adalah daerah tanah Melayu yang penuh sopan santun. Kemudian, jangan membuat fitnah serta kebencian antar sesama. ”Pilkada yang halal, Pilkada yang mengikhlaskan menang dan kalah di Pilwako Tanjungpinang nantinya,” sebut dia.

Pengamat Politik Provinsi Kepri Endi Maulidi melihat turunya Hj Suryatati A Manan dibeberapa kegiatan masyarakat, tanda-tanda kalau mantan Wali Kota Tanjungpinang ini, sudah turun gunung untuk memenangkan putrinya.

”Kalau saya prediksi, tapi kita tidak boleh mendahulukan Allah, Lis-Maya bila positif berpasangan di pilkada nanti, peluang akan menangkan pilkada mendatang terbuka lebar,” bebernya. Alasanya? Karena Maya bisa mendongkrak suara di pilkada. Putri mantan Wako Tanjungpinang juga pernah mantan calon Wali Kota di pilkada 2013 lalu.

Saat ini nama Maya cukup dikenal di tengah masyarakat, bukan hanya karena putri dari mantan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Suryatai A Manan, tapi Maya sudah memiliki pengalaman politik saat maju di pilkada 2013 lalu. ”Tak mungkin ia maju ingin kalah lagi. Tim sukses yang sudah dibentuk tahun 2013 lalu, saya yakin akan dirangkul kembali, sama-sama berjuang untuk menang,” bebernya.(ANDRI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here