Maya Sudah Siap Dampingi Lis Darmansyah

0
930
LAUNCHING PILKADA: Dari kiri, Hj Suryatati A Manan, Maya Suryanti, Riono, Lis Darmansyah dan masyarakat saat menghadiri peluncuran pilkada serentak Tanjungpinang, Rabu (22/11) di Hotel CK Tanjungpinang. f-suhardi/TANJUNGPINANG POS

Jelang Pilkada Tanjungpinang

Maya Suryanti mengaku siap menjadi pasangan mantan rivalnya H Lis Darmansyah untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tahun 2018.

TANJUNGPINANG – Putri mantan Wali Kota Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan ini, juga dikenal dokter kecantikan, sudah melupakan hiruk pikuk Pilkada 2013. Di pilkada 2018 ini mereka berpeluang berpasangan H Lis Darmansyah dengan niat untuk membangun Kota Tanjungpinang lebih baik lagi.

Di Pilkada Tanjungpinang 2013 lalu, pasangan calon Wali Kota Tanjungpinang Maya Suryanti-Tengku Dahlan memperoleh 26.616 suara atau 31,30 persen. Rivalnya, H Lis Darmansyah-H Syahrul perolehan 39.129 suara atau 46,01 persen.

Baca Juga :  Mabes Polri Cek Persiapan Pilwako Tanjungpinang

Pasangan Husnizar Hood-Rudy Chua memperoleh 13.838 suara atau 16,27 persen dan pasangan Hendry Frankim-Yusrizal memperoleh 5.459 suara atau sebesar 6,42 persen.

”Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Apakah akhir November atau awal Desember tahun 2017 ini, DPP PDIP akan mengeluarkan rekomendasi. Saya siap mendampingi Pak H Lis Darmansyah,” kata Maya Suryanti usai menghadiri peluncuran Pilkada Serentak Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (22/11).

Ia pun sudah mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan oleh KPU saat pendaftaran nanti, bila DPP PDIP memilih dirinya untuk mendampingi H Lis Darmansyah.

”Intinya, kita menunggu dulu surat rekomendasi dari DPP PDIP,” tegas dia.

Baca Juga :  KTP-el Wajib Bawa saat Mencoblos

Ia membeberkan dirinya maju kembali di Pilkada Tanjungpinang atas permintaan masyarakat. Masyarakat meminta agar ia maju mendampingi H Lis Darmansyah di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

Selain itu, ia membeberkan juga karena diajak oleh Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kepri, yakni H Lis Darmansyah untuk mendampingi dirinya sebagai calon Wakil Walikota Tanjungpinang di pesta demokrasi tahun 2018 mendatang. Niat yang disampaikan Lis, menurut Maya sangat baik. Karena mengajak bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang menuju lebih baik lagi.

”Yang berlalu biarlah berlalu. Saya rasa kita semua melihat masa depan,” ucap dia sambil memberikan senyuman di depan awak media harian ini.

Baca Juga :  Alat Peraga Ditanggung Calon

Maya maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang dari PDIP juga mendapatkan dukungan dari keluarganya. Ia juga di dukung oleh ibu kandungnya, Hj Suryatati A Manan. Nama Hj Suryatati A Manah cukup dikenal di masyarakat. Mantan Wali Kota Tanjungpinang dua periode sebagai daerah otonom.

”Kita dukunglah (Maya, red),” singkat Suryatati saat mendampingi Maya Suryatati.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here