Medco Bantu Pemulangan Jemaah Haji

0
714
FOTO BERSAMA: Jemaah haji asal Anambas foto bersama saat berada di Tanah Suci. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Anambas akan menggunakan pesawat perusahaan milik minyak dan Gas (Migas) Medco Energy. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Anambas Sahtiar SH MM mengatakan, kepastian tersebut setelah satuan Kerja Khusus (SKK) Migas menyurati Pemkab Anambas melalui Surat Nomor SRT-0601/SKKMi4000/2017/SO tentang Bantuan Pesawat untuk Kepulangan Jemaah Haji pada tanggal 29 Agustus silam.

”Alhamdulillah. Kepulangan Jamaah Haji dari Batam tidak menggunakan kapal feri seperti saat keberangkatan. Karena pihak perusahaan menyetujui memberikan bantuan untuk kepulangan jamaah haji,” ujar Sahtiar, Senin (4/9).

Baca Juga :  SKK Migas Dorong Sektor Wisata

Sebelumnya, pihak pemintah daerah sudah menyurati pihak perusahaan dan SKK Migas untuk meminta batuan pesawat untuk kepulangan jamaah haji pada tanggal 26 Juli 2017. ”Pada tanggal 29 Agustus pihak SKK menyurati pemerintah daerah dan menyetujui untuk memberikan bantuan pesawat,” terangnya.

Saat ini, lanjut Sahtiar, kondisi jemaah haji Anambas dalam keadaan sehat , dan sesuai jadwal jemaah haji Anambas akan bergeser dari Mekkah ke Batam tanggal 8 September 2017. Kemudian, pada tanggal 9 September akan kembali ke Anambas menggunakan pesawat terbang. ”Ini patut kita syukuri jemaah haji tidak perlu menggunakan kapal feri, dan harus berlayar selama 10 jam,” sebutnya. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here