Medco Selesai Survei Migas di Laut Subi dan Serasan

0
148
BUPATI Hamid Rizal saat menerima cenderamata dari Kepala Departemen Operasi SKK Migas Sumbagut Haryanto Safri pada kegiatan sosialisasi hasil survei Migas Medco di Natuna, Selasa (27/11). F-ISTIMEWA

NATUNA – Pihak perusahaan eksaplorasi Minyak dan Gas (Migas) Medco E&P Indonesia, telah selesai melaksanakan Survei 3 Dimensi. Untuk itu, Medco E&P Indonesia menyampaikan laporan akhir kepada Pemerintah Kabupaten Natuna tentang hasil surveinya dalam eksplorasi Migas diseputar laut Subi dan Serasan.

Kemudian dari hasil survei tersebut, akan langsung ditindak lanjut dengan rencana kegiatan pengeboran eksplorasi guna mengetahui kandungan Migas.

Bupati Kabupaten Natuna Hamid Rizal menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna akan menyiapkan cadangan lahan yang akan dibangun basecamp dan industri Migas di wilayah Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara.

”Dengan berakhirnya sudah pelaksanaan eksplorasi, kita dari pemerintah akan menyiapkan cadangan lahan untuk pembangunan basecamp di Natuna,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal saat membuka acara sosialisasi hasil akhir survei dengan sistem tiga dimensi dalam eksplorasi migas di seputar laut Subi dan Serasan, Selasa (27/11) Kemarin.

Ia berharap, dengan adanya niat dari Medco E&P Indonesia akan melaksanakan eksploitasi di Natuna.

Selain itu, bisa juga merekrut anak daerah agar turut serta berkontribusi dalam pembangunan Natuna.

”Kita juga meminta pihak perusahaan Medco, agar bisa merekrut atau mempekerjakan anak daerah,” harap Hamid.

Sementara Kepala Departemen Opersi SKK Migas Sumbagut Haryanto Safri mengatakan, bahwa dengan kegiatan eksploitasi di sumur seputar Kabupaten Kepulauan Anambas akan berakhir beroperasi pada tahun 2028 dan itu sekitar 10 tahun lagi.

Maka dari itu, pihak Medco perlu mencari sumur pengganti sebelum kontrak kerja berakhir.

”Kedatangan kami bertujuan, agar pada saat pelaksanaan eksploitasi Migas di Natuna mendatang bisa terus berkoodinasi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Natuna,” ucap Haryanto Safri.

Selain itu, Manager Govenmen Operasional Ervan Tedriyal juga menyampaikan survri Sismek di Laut Subi dan Serasan berjalan dengan baik.

Hal ini berkat kerja sama yang baik, dari semua stakeholder yang ada di Natuna.

”Sebelum melaksanakan survei, tim kami terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat Natuna. Terutama pada masyarakat Subi dan Serasan, agar dalam pelaksanaan survei tidak terjadi kendala dan berjalan lancar,” ujar singkatnya.

Pada pertemuan sosialisasi itu hadir Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, OPD, Pihak LANAL Ranai, kepolisian Resort Natuna, Kepala Departemen Operasinal SKK Migas Haryanto Syafri dan Naira (staf).

Sementara dari Medco Energi, hadir Manager Govermmen Operasional Ervan Tedriyal, Manager CSR Inneke Sundari, Manager Geophsysicist Operasional dan Ekternal Interface, Team Lead Security Operation Radit Herdanu, Govermmen Retaliitiom Spesialist R. Supirman dan Roni Wijanarko dari Elnusa. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here