Megaproyek Milik PUPR Tinggal Finishing

0
774
CEK PROYEK: Kadis PUPR Bintan Juni Rianto meninjau proyek jembatan Desa Pengujan, Selasa sore lalu. f-istimewa

BINTAN – Beberapa proyek fisik bernilai miliaran rupiah (megaproyek) milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, hanya tinggal finishing. Kondisi pekerjaan itu diketahui, setelah Kepala Dinas PUPR Bintan Juni Rianto melakukan peninjauan kegiatan, Selasa (21/11) sore lalu.

Kegiatan megaproyek yang ditinjau Kadis PUPR Bintan bersama Kasi Pembangunan Jembatan dan Jalan Bina Marga Rony R Syahputra itu antara lain, bangunan community center atau Gedung Pintar sekitar Rp 11 miliar di Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Selain itu, pembangunan jembatan penghubung Desa Pengujan dengan anggaran Rp 5,1 miliar, Kecamatan Teluk Bintan.

Kadis PUPR Bintan Juni Rianto menyampaikan, dari hasil evaluasi, pembangunan fisik Gedung Pintar sudah mencapai 95 persen. Selanjutnya, pihak kontraktor melakukan pengecatan gedung.

”Tinggal finishing saja. Kontrak kerja kegiatan gedung community center ini habis, per 23 Desember nanti. Tapi sebelum tanggal itu, pekerjaan bakal siap,” kata Juni Rianto, menjawab Tanjungpinang Pos, Rabu (22/11) kemarin.

Sedangkan proyek pembangunan jembatan penghubung Selat Bintan I ke Desa Pengujan, lanjut Juni Rianto, pembangunan tiang pancang sudah selesai. Saat ini, pihak rekanan sudah melakukan pengecoran badan jembatan. Ketebalan cor redemik badan jembatan ini mencapai 15 sentimeter.

”Kami lihat, progres pekerjaan pembangunan jembatan itu sudah 76 persen. Sebentar lagi, sudah tinggal finishing,” tegas Juni Rianto.

Sebelumnya, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bintan Irzan menyampaikan, pembangunan jembatan penghubung di Desa Pengujan itu dilakukan dua tahap. Pada tahun anggaran 2017, dilakukan pembangunan dari dua sisi. Sedangkan tahap kedua, akan dibangun di bagian tengah dengan konstruksi rangka baja, sepanjang 80 meter.

”Tahun 2018 nanti, kita perlu tambahan dana lebih dari Rp 8 miliar. Akhir tahun 2018, sudah bisa digunakan jembatan penghubung di Desa Pengujan itu,” kata Irzan, baru-baru ini. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here