Melaju ke Regional Sumatra, Semuanya Berkat Spirit

0
530
BERIKAN SPIRIT: Ketua PKK Bintan, anggota dewan Bintan, pimpinan OPD, camat dan masyarakat Bintan memberikan spirit kepada PS Bintan, ketika final Liga 3 menghadapi PSTS Tanjungpinang. f-yendi/tanjungpinang pos

Cerita Pelatih PS Bintan di Liga 3 Kepri

BINTAN – Laga final sepak bola Liga 3 Indonesia wilayah Provinsi Kepri, sudah berlalu lima hari. Namun, cerita PS Bintan sebagai juara dan melaju ke babak play off regional Sumatra, masih hingar dibincangkan warga Bintan, di setiap sudut kedai kopi, Senin (4/9) kemarin.

Betapa tidak, PS Bintan mendaftar sebagai peserta Liga 3 wilayah Kepri di last minutes, justru menjuarai kompetisi itu. Beruntung, di saat kepengurusan Askab PSSI Bintan belum rampung, Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar para pecinta sepak bola di Bintan, untuk menyiapkan tim Piala Soeratin, sekaligus tim PS Bintan untuk Liga 3 Kepri.

Tak disangka, keinginan itu diwujudkan H Apri Sujadi dengan langsung mendampingi tim official dalam penyeleksian pemain. Bahkan, sang Bupati Bintan bersama Wabup H Dalmasri Syam serta pimpinan FKPD melepas keberangkatan tim PS Bintan.

Ketika bertandingan di Batam, pelatih PS Bintan Sudarmono alias Mono dan Abdul Rahman alias Jeje tak begitu risau. Bersama tim official yang lain, Mono selalu mendampingi para pemain dan fokus menghadapi pertandingan. Dalam benak mereka, hanya lah satu kata, yaitu menang.

Upaya itu tak sia-sia. Para pelatih dan pemain begitu semangat, ketika H Apri Sujadi bersama istrinya selaku Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi, selalu tampil dan hadir di setiap pertandingan. Tak hanya H Apri Sujadi yang mendampingi pemain, anggota DPRD Bintan Daeng M Yatir dan Azman pun turut memberikan dukungan.

Lebih fantastis lagi, setiap PS Bintan bertanding, bupati selalu membawa pimpinan OPD, para camat, lurah serta pihak swasta. Sebagai bentuk dukungan terhadap PS Bintan, Bupati H Apri Sujadi tak segan memberikan bonus setiap PS Bintan menang bertanding.

”Semangat kami berkobar, setiap kali bertanding. Dari 6 tim yang berlaga di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri itu, hanya Bupati Bintan yang hadir untuk memberikan spirit. Dan kami, memang memerlukan spirit itu,” ujar Mono, kemarin. ”Kami menang dan melaju ke regional Sumatra, semuanya berkat spirit dari Bintan, yang datang ke stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here