Melalui Kedai Kopi, Kapolres Tampung Aspirasi

0
381

ANAMBAS – Menjadi kegiatan rutin, jajaran Polisi Resort (Polres) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar kegiatan bertemakan berbincang-bincang atau basembang bacarita Kamtibmas dengan masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di Warung Kopi Murai Tarempa, Sabtu (22/12) pagi.

Dihadiri berbagai elemen. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.
Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk menyerap sejumlah aspirasi atau menerima usulan dan bahkan kritikan maupun aduan persoalan di lapangan.

“Melalui kegiatan berbincang seperti ini, kami dapat menyerap aspirasi dan mendengarkan sejumlah permasalahan yang ada di kalangan masyarakat,” ujarnya saat berada di kedai kopi.

Ia menuturkan, dari perbincangan itu, diketahui keadaan Anambas relatif aman, namun masyarakat tetap meminta memaksimalkan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi Anambas tetap aman dan kondusif. Namun kami tetap maksimal melakukan pengamanan,” tegasnya.

Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan pihak Polres Anambas rutin, minimal sekali sebulan.

“Terkadang setiap minggu kegiatan ini dilaksanakan atau minimal satu bulan sekali. Biasanya kami bertemu dengan masyarakat, nelayan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Herdi Usman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak jajaran Polres.

Ini bentuk kepedulian aparat penegak hukum terhadap masyarakat melalui komunikasi bersama, menyerap aspirasi dan mencoba menyelesaikan persoalan bila ada.

“Kegiatannya memang sederhana namun membuat masyarakat tidak segan untuk bercerita dan menyampaikan persoalan kepada polisi. Kuta merasa dekat dan saya harapkan ini terus berlanjut,” tutur dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here