Melalui Senam, Memasyarakatkan Olahraga

0
305
Foto bersama usai melaksanakan senam sehat di Gedung Gonggong Tanjungpinang, Minggu pagi. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggandeng Komunitas Ai Seng melakukan senam sehat bersama di Pelataran Gedung Gongong, Tanjungpinang, Minggu (9/12) pagi.

Senam ini terbuka untuk umum yang dihadiri ratusan masyarakat beserta anggota komunitas Ai Seng. Hadir juga senam bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, Anggota DPRD Tanjungpinang, Reni dan Simon Awantoko beserta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Ini merupakan kegiatan ke dua yang dikoordinasikan Dispora Tanjungpinang, upaya memberikan semangat memasyarakatkan olahraga bersama untuk menjaga kebugaran tubuh.

Hj Rahma mengapresiasi semangat masyarakat dalam berolaharga. Khususnya melalui komunitas Ai Seng yang mayoritas para orangtua lanjut usia.

“Saya suka lihat semangat para orangtua yang membiasakan berolaharaga,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, instruktur senam memberikan gerakan-gerakan yang ringan. Sesuai dengan kebutuhan peserta yang mayoritas orang tua.

Kadispora Tanjungpinang, Djasman menuturkan, kegiatan ini, upaya memberikan dorongan dan membangkitkan semangat masyarakat hidup sehat dengan berolahraga.

Melalui kegiatan ini, membuktikan Pemko Tanjungpinang mendukung masyarakat melaksanakan senam sehat bersama. Mulai dari komunitas ditingkat kelurahan, kecamatan atau komunitas-komunitas yang ada.

Usai senam, pihaknya juga menyediakan doorprize bagi peserta senam sehat yang beruntung. Ini sebagai hiburan dan mempererat tali silahturahmi diantara sesama.

Ketua Komunitas Ai Seng, Rusli mengapresiasi Pemko Tanjungpinang melalui Dispora yang menyelenggarakan kegiatan bersama ini.

Dituturkannya, pihaknya setiap hari melakukan senam di Pelataran Gedung Gonggong. Hanya saja, anggota ramai hadir di hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

“Kami terbuka untuk umum meskipun banyak anggota dari kalangan lanjut usia,” paparnya sembari menurutkan, instruktur senam biasanya menggunakan layar TV LED.

Anggota DPRD Tanjungpinang, Reni juga mengapresiasi perhatian pemerintah terhadap komunitas-komunitas senam sehat.

Meskipun diakuinya masih perlu terus diperbanyak, bila perlu sekali sebulan mengumpulkan seluruh komunitas senam melakukan bersama di Gedung Gonggong.

“Masih perlu ditambah kegiatan ini, jadi semakin kompak dan semakin semangat seluruh komunitas senam bersama membudayakan olahraga,” ucapnya memberikan dukungan terhadap olahraga. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here