Membayar Lelah setelah Jelajah

0
273
Panorama indah di Pantai Senggiling. Pantai ini bisa diakses dengan keberanian nyali buat menjelajah alam bebas di utara Pulau Bintan.

Pantai Senggiling, Bintan

JIKA sudah bosan dengan keindahan pantai yang mudah diakses, mengapa tidak lebih berani melelahkan diri menuju pantai yang lain daripada yang lain. Di Bintan, asal mau saja, ada banyak pesisir yang tidak kalah menyajikan keindahan dibandingkan pantai lain. Namun ya itu tadi, perlu sedikit keberanian menantang diri untuk menunaikan penjelajahan.

Tidak perlu khawatir jelajah yang lelah itu tidak terbayar sepadan. Justru, ada kenikmatan puncak setelah lelah menjelajah dan duduk bertirah di hamparan pasir pantai yang indah.

Di antara banyak pilihan pantai tersembunyi itu adalah pantai Senggiling. Letaknya di desa Sri Bintan, Teluksebong, Bintan. Bagi sebagian besar pecinta fotografi, sebenarnya pantai ini bukan sesuatu yang asing. Namun, di kalangan masyarakat awam, pantai ini semacam masih menimbulkan tanda tanya untuk mencapai ke sana.

Jalanan ke sana memang tidak semudah ke Lagoi atau Trikora. Jalan tanah dan berpasir sudah pasti harus bisa dilalui demi dapat sampai di pantai yang memiliki batu-batu besar di sekitar pantainya ini.

Senggiling semakin menawarkan pesona dengan kesunyian yang ditawarkan. Lantaran perlu jelajah ke sana, membuat tidak banyak orang yang pergi ke sana. Sehingga, Senggiling amat cocok dijadikan lokasi berkemah dengan teman-teman.

Ecky, salah seorang pengunjung pantai tersebut mengatakan, Pantai Senggiling merupakan pantai terbaik di Bintan yang terbentuk secara alami dan belum banyak campur tangan manusia. Meski alami, namun keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai wisata yang sudah ditata.

Ia mengatakan, untuk menuju Senggiling memang cukup perjuangan, namun suasana pantai yang tenang dan tidak banyak pengunjung ini membuat siapa saja akan nyaman.

“Bagus dan indah, pastikan saat ini siapkan tenaga dan jangan takut panas untuk menjelajah,” katanya. (jendaras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here