Mencuri TV di Rumah Mantan Istrinya

0
203
Dian Purnomo dan barang bukti. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Aksi nekat dilakukan oleh Dian Purnomo (28) warga Jalan MT Haryono, Kota Tanjungpinang. Pemuda bertubuh macho tega mencuri televisi milik mantan istrinya Ratna Kemala Rusdi (26) warga Jalan Bhayangkara, Tanjungpinang.

Iapun ditangkap ditempat persembuyiannya di Kelurahan Sungai Lekop, Bintan pada Jumat (4/1).

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Iptu Raja Vindho menjelaskan, pencurian berawal saat Dian datang ke rumah mantan istrinya untuk menemui anak mereka.

”Karena tidak menaruh curiga sama sekali pada mantan suaminya, Ratna pun pergi ke luar rumah dan meninggalkan Dian yang sedang bermain bersama anak mereka,” katanya Sabtu (5/1). Beberapa lama kemudian, Ratna menerima pesan singkat dari Dian.

Isi pesan itu memberi tahu bahwa Dian telah menitipkan anak mereka di rumah seorang teman tak jauh dari rumahnya. Ratna pun bergegas pulang.

”Sampai di rumah korban kaget mendapati televisinya sudah tidak ada,” sebutnya.

Lanjutnya, setelah menerima laporan terkait pencurian itu, anggotanya langsung melakukan olah tempat kejadian, dari keterangan sejumlah saksi, tempat persembunyian Dian diketahui.

”Dian berhasil ditangkap polisi Kelurahan Sungai Lekop, Bintan. Pada polisi, Dian mengaku telah menjual televisi milik mantan istrinya itu kepada seorang temannya seharga Rp1,8 juta. Polisi kemudian mengamankan telivisi hasil curiannya sebagai barang bukti,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini mendekam di sel tahanan dan terancaman hukuman 5 tahun penjara seperti yang diatur dalam pasal 362 KUHP tentang pencurian. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here