Mendagri Buka Konkeras di Batam‎

0
280
Mendagri, Tjahjo Kumolo membuka Konkernas PGRI V di Batam. Di hadiri Gubernur Kepri, H Nurdin Nasirun serta Ketua Umum PGRI didampingi Ketua PGRI Kepri, HZ Dadang AG F-ISTIMEWA

BATAM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo membuka Kongres Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) digelar di Lantai 3 Pasifik Hotel, Batuampar, Batam, Kepri, Jumat (2/2).

Dalam kesempatan itu,  mengingatkan agar setiap guru mendukung program Indonesia pintar. Serta pihak pemerintah terus memperhatikan kesejahteraan guru, termaksud yang berada di perbatasan.

“Sisihkan anggaran bagi para guru di perbatasan. Termaksud untuk kesehatan. Penting itu, karena di perbatasan, ancaman dan tantangan lebih besar,” katanya, setelah guru juga menggelar deklarasi bersama anti radikalisme.

Diingatkan Tjahjo, melalui nawacita, pemerintah punya program-program kualitas sumber daya manusia. Setiap warga negara yang menjadi guru, harus punya imajinasi dalam menjalankan pendidikan dalam program indonesia pintar, dengan wajib belajar 12 tahun.

“Melalui kegiatan ini, kami juga minta PGRI, mengakkan kode etik guru an mengembangkan profesi guru,” katanya yang saat itu, Rakornas dihadiri Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun.‎

Ketua Umum PGRI, Urike Rasidin mengatakan, guru profesi yang terpercaya. Hal itu juga terlihat dari kehadiran Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada HUT PGRI.

“Kepala negara memberikan penghormatan terhadap guru. Menghormati aspirasi guru,” kata Urike yang disambut tepuk tangan sekitar 2 ribuan guru hadir mengwakili kabupaten-kota di Indonesiam

Demikian dengan Konkernas PGRI V, kehadiran Mendagri merupakan kerinduan yang lama dinanti. “Mendagri merupakan orang tua kami bersama Mendiknas dan Menag,” jelasnya.

Urike mengapresiasi rencana pengangkatan tenaga honorer tahun ini. Hal itu diakui penting, karena dalam 10 tahun tidak ada pengangkatan, sehingga terjadi keterbatasan tenaga guru.

Demikian, pihaknya akan memastikan bahwa para guru di negeri dan swasta bisa melaksanakan proses pembelajaran di kelas dengan baik. “Dengan cara-cara dialog dan diskusi dalam perjuangan kami, tahun ini dibuka CPNS bagi honorer, sesuai kulifikasi,” katanya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here