Menjambret, Dua ABG Diamankan

0
669
DIAMANKAN: Beberapa tersangka yang diamankan Polsek Tanjungbalai Karimun, selama tiga pekan terakhir ini. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Untuk menghindari eksekusi pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Nusantara beberapa waktu lalu oleh massa, Polsek Tanjungbalai Karimun berhasil mengamankan 2 orang terduga pelaku jambret di bawah umur. Kapolsek Tanjung Balai Karimun AKP Lulix Febyantara mengatakan, keduanya diamankan pada hari Rabu (14/6) kemarin.

”Kami telah mengamankan dua terangka, inisial Dp (17) dan Mk (16) dan mereka masih di bawah umur,” ujar Lulix, kemarin. Kedua tersangka diamankan, untuk dilakukan pemeriksaan sehubungan dengan terjadinya tindak pidana curas alias jambret di lorong belakang toko Expander.

Baca Juga :  Terkena Karang, Kapal Nelayan Bocor

Sampai saat ini, korban jambret belum membuat laporan polisi. Mengingat, berita foto-foto tersangka sudah viral di media sosial untuk menghindari aksi dari kelompok masyarakat yang tidak suka dengan perbuatan tersangka.

”Maka kami pandang perlu untuk mengamankan kedua orang tersebut, guna dilakukan tindakan lebih lanjut,” ungkapnya.  Untuk penyebar berita di medsos sudah kami kantongi akun identitasnya, dan pihaknya akan mencari guna melakukan tindakan. Saat ini, kedua pelaku curas sementara diamankan di ruang PPA Unit Reskrim Sek Balai. Ia mengimbau, masyarakat tidak terpancing emosi.

Baca Juga :  Dirut Baru Dituntut Selesaikan Piutang

Selain itu, masyarakat diharapkan tidak menyebarkanberita maupun foto pelaku kepada khalayak umum. ”Jika telah menyebarkan identitasnya, hal itu tidak membantu pihak kepolisian untuk mengungkap kasus,” tegasnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here