Menkumham Sunatan Massal 40 Anak

0
324

SENGGARANG – Kepala Kanwil KemenkumHAM Kepri Bambang Widodo, memimpin secara resmi memimpin acara sunatan masal 40 anak kurang mampu di wilayah Tanjungpinang-Bintan. Acara ini digelar bersempena peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun.

Kepada wartawan Kepala Kanwil KemenkumHAM Kepri, Bambang Widodo mengatakan, kegiatan sunatan massal ini diselenggarakan sebagai bentuk aksi sosial pegawai dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73.

“Ini terselenggara atas kerjasama, kekompakan, seluruh pegawai yang memaknai hari kemerdekaan dalam presepektif sosial, untuk peduli dan berbagi dalam kebersamaan,” kata Widodo, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Widodo tidak hanya turut memberikan bingkisan hiburan gratis, melainkan juga turut serta menyaksikan proses sunatan massal yang dilakukan dokter profesional yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

Seluruh anak yang mengikuti sunatan massal ini, kata dia berasal dari Kawal, Tanjungunggat, Sungai Nyirih serta daerah sekitarnya. Untuk dananya diperoleh dari sumbangan para pegawai. Pada kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai semakin menyadari akan arti penting kemerdekaan.

“Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bambang juga berpesan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini jadilah anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua, taat dalam menjalankan perintah agama, serta menjauhi segala hal yang dilarang agama.

Salah satu orangtua peserta yang mengikuti sunatan massal, Rahmat mengaku sangat terbantu atas kegiatan yang digelar jajaran KemenkumHAm Kepri. Terlebih kata dia, dengan dilakukan kegiatan ini sangat membantu kebutuhan keluarganya. “Bersyukurlah, apalagi kalau harus melakukan sendiri datang ke rumah sakit atau puskesmas butuh biaya,” terangnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here