Menlu RI dan Singapura Resmikan NDP

0
428
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan saat meresmikan Nongsa Digital Park, Selasa (20/3). f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengaku bangga dengan diresmikannya Nongsa Digital Park (NDP). Hal ini semakin menunjukkan bahwa Kepri selalu mempunyai daya saing.

”Inilah bentuk inovasi baru. Menurut Singapura EDB, Batam masih jadi primadona untuk investasi,” kata Nurdin saat menghadiri peresmian Nongsa Digital Park, Batam, Kamis (20/3) petang.

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan. Tampak hadir pada peresmian itu Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Ketua BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Dubes Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, Presiden dan CEO Citra Tubindo Kris T Wiluan, dan Mike Wiluan.

Menurut Nurdin, pemerintah akan terus mencari terobosan-terobosan untuk menumbuhkan ekonomi. Termasuk menjadikan Nongsa semakin memiliki daya saing untuk investasi. Nurdin ingin agar Nongsa Digital Park sukses menjadi ikon kebanggaan provinsi Kepri dan Indonesia. Peresmian ini juga menunjukkan bahwa hubungan Indonesia dan Singapura terjalin dengan baik.

Nurdin berpesan agar anak-anak Kepri mengambil peluang ini. Dia pun berharap agar anak-anak Kepri mendapat laluan dalam perkembangan ekonomi digital ini. ”Mereka mampu untuk berkompetisi. Apalagi rasa memilikinya sangat tinggi terhadap kebanggaan daerah,” kata Nurdin.

Menurit Nurdin, kadang investor selalu bertanya tentang SDM. Karena itu Nurdin ingin menyiapkan SDM untuk mendukung ini. Menyediakan tenaga kerja yang kompetitif. (mas/mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here