MenpanRB Jadwalkan Bahas Biro Pariwisata

0
323
KAWASAN sekitar Jembatan Barelang, salah satu wilayah yang akan dibenahi BP Batam. f-dok/tanjungpinang pos

BATAM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur merencanakan pertemuan dengan pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk membahas berbagai hal penting.

Hal ini disampaikan Kepala BP Batam Lukita saat bertemu dengan Asman Abnur di ruang tunggu VVIP Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (9/2). Dimana, agenda yang disampaikan terkait pembahasan organisasi BP Batam. Walau tidak secara khusus disampaikan membahas Biro Pariwisata.

Hal itu disampaikan Kepala BP Batam, Lukita menjawab wartawan usai menjemput Kapolri Tito Karnavian di Bandara Hang Nadim, Jumat (9/2). ”Iya, kami minta waktu untuk membahas organisasi BP. Katanya akan dijadwalkan. Sebentar saja tadi bicara,” kata Lukita.

Saat ditanya apakah agenda terkait pengajuan pembentukan Biro Pariwisata masuk dalam agenda yang diusulkan ke MenpanRB, Lukita mengaku tidak secara spesifik. ”Tidak bicara spesifik soal Biro Pariwisata. Tapi kita sudah kirim surat (ajukan Biro Pariwisata),” imbuhnya.

Di tempat sama, Deputi BP Batam, Bambang mengatakan, pengajuan Biro Pariwisata untuk bersama-sama Pemko Batam, mendongkrak pertumbuhan pariwisata. Dimana, dalam biro pariwisata nanti akan mengembangkan destinasi pariwisata. ”Yang belum dilakukan Pemko, dilakukan BP. Dan setiap yang dilakukan BP, tidak pernah meninggalkan Pemko. Selalu undang Pemko,” katanya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here