Mental Dasar Kesiapan Prajurit Bertugas

0
189
Prajurit, PNS dan anggota Persit mengikuti siraman rohani dari Bintaldam I/BB di Aula Makorem Tanjungpinang, Senin (18/2). F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Prajurit Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran Persit mengikuti kegiatan ceramah pembinaan mental dari Bintaldam I/BB di Aula Makorem Tanjungpinang, Senin (18/2).

Kasrem 033/WP, Kol Inf Jimmy Watuseke menuturkan, mental prajurit menjadi faktor utama dalam mendukung kesiapan tugas yang diemban.

Ia mengatakan mental prajurit beserta PNS dan keluarganya merupakan faktor utama dalam mendukung kesiapan tugas satuan. Maka esensi pembinaan mental diharapkan dapat mewujudkan seluruh elemen beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, mewujudkan jiwa nasionalis dan militansi guna menghadapi tantangan tugas yang dibebankan.

KA Bintaldam I/BB Kolonel KAV Sugeng Waskito Aji, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegitan kerohanian merealisasikan program kegiatan dari Komando atas, sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan berpikir dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Tujuannya mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga, sehingga terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.

Ia juga berharap dengan dilaksanakan bintal rohani dapat membangkitkan kesadaran para prajurit dan PNS beserta keluarga jajaran Korem 033/Wira Pratama akan pentingnya memiliki sikap dan tekad untuk mempersembahkan karya dan kinerja terbaik dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani.

Memiliki mental ideologi kejuangan dan mental psikis yang tangguh, sehingga mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut juga dihadiri Para Kasi Korem, Kabalakrem dan seluruh anggota Korem 033/Wira Pratama dan jajaran serta Persit KCK Rem 033 PD I Bukit Barisan dan ditutup dengan pembacaan Doa oleh Kabintalrem Kapten Inf Subagio. (dlp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here