Mental Pemain Kunci Kemenangan YSK 757 Kepri

0
431
ANGKAT PIALA BERGILIR: Pemain dan tim official YSK 757 Kepri mengangkat piala bergilir Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, usai menerima dari Gubernur Kepri. f-suhardi/tanjungpinang pos

PINANG – Ribuan penonton terkesima menyaksikan pertandingan partai final open turnamen Wali Kota Cup 2017, antara PSTS Tanjungpinang versus YSK 757 Kepri, Rabu (25/10) sore lalu. Di laga puncak ini, YSK 757 Kepri memboyong piala bergilir Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, usai menang lewat drama adu penalti atas PSTS Tanjungpinang.

Dalam pertandingan final ini, penguasaan bola lebih didominasi oleh pemain YSK 757 Kepri. Ditaksir, sekitar 55 persen untuk YSK 757 Kepri, dan 45 persen dikuasai oleh PSTS Tanjungpinang.

Pemain YSK 757 Kepri begitu gesit dan antusias, untuk mencuri gol pembuka demi meraih kemenangan di laga ini. Dari luar lapangan, beberapa kali pelatih dan manajer YSK 757 Kepri memperingatkan pemainnya. Baik untuk bertahan menghadang serangan pemain PSTS, maupun menyerang ke kubu lawan. Beberapa peluang berhasil dibangun, meski gagal menggetarkan jaring gawang PSTS yang dikawal Susanto.

Alhasil, YSK 757 Kepri melanjutkan pertandingan lewat drama adu penalti, setelah bermain 0-0. Di titik putih, empat pemain YSK 757 Kepri dengan percaya diri berhasil menyarangkan bola. Sebelum penendang terakhir, peluit panjang pun ditiup sebagai tanda, kemenangan diraih tim YSK 757 Kepri.

”Bukan saat di laga final saja, pemain kami bermain antusias. Di laga penyisihan pun, pemain kami penuh ambisi. Sampai akhirnya kami keluar sebagai juara. Mental pemain adalah kunci kemenangan YSK 757,” kata Pendi, sang asisten pelatih YSK 757 Kepri, saat diwawancarai Tanjungpinang Pos, Kamis (26/10) kemarin.

Ternyata, tim YSK 757 Kepri besutan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ini, sudah menyeleksi karakter dan mental pemain, untuk diturunkan pada ajang open turnamen Wali Kota Cup 2017 ini. Pemain yang bermental juara dan berkarakter baik lah, yang dipilih untuk bertanding.

”Mungkin banyak pemain sepak bola yang memiliki skill bagus. Tapi belum tentu mentalnya bagus. Dan sedikit pula pemain yang bermental bagus itu,” tutur Pendi.

Jika pemain sudah memiliki mental bagus, lanjut Pendi, sudah bisa dipastikan, si pemain akan berjuang maksimal pada saat bertanding. Si pemain hanya berpikiran, timnya harus menang dan juara.

”Pemain yang bermental juara dan baik itu, tidak ada pikiran lain. Hanya ada satu pikirannya, yaitu bagaimana timnya juara. Dan pemain yang bermental juara, pasti akan memiliki sikap yang bagus kepada pelatih maupun manajernya,” jelasnya.

”Saya sangat berterima kasih kepada semua pemain YSK 757 Kepri. Mereka benar-benar punya mental juara, ditambah dengan motivasi Pak Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selaku pembina tim kami. Itu lah kunci keberhasilan kami menjuarai di ajang Wali Kota Cup ini,” demikian sambung Pendi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here