Menteri Agama dan Menpan RB Segera Resmikan STAI-SAR

0
1505
KAMPUS: Berdiri megah Kampus STAI SAR di jalan lintas barat Ceruk Ijuk Bintan. Rencananya akan diresmikan menjadi kampus negeri. F-ADLY BARA/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Setelah ditetapkan sebagai kampus negeri belum lama ini, bangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Abdurrahman (STAI-SAR) Kepulauan Riau (Kepri) akan diresmikan dalam waktu dekat. Rencananya akan diresmikan Menteri Agama RI serta Menpan RB RI.

Rencana tersebut dibahas melalaui rapat, yang dihadiri Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kepri Abu Sufyan, Kakankemenag Batam Zulkifli, Kakankemenag Bintan Erizal Abdullah, Kasubag TU Kemenag Tanjungpinang Imam Subekti, Ketua dan segenap civitas akademika STAI-SAR.
Rapat yang digelar di Asrama Haji Tanjungpinang, telah membahas peresmian dan rencana mendatangkan kedua menteri tersebut. Ketua STAI-SAR Kepri Faisal mengatakan, dari rapat pembahaan di Asrama Haji , telah disepakati peresmian kampus akan dibungkus dalam satu tema besar.

”Kita akan meresmikan dengan nama ”STAIN SAR Kepri Perekat Bangsa, Penjaga Bhinneka Tunggal Ika dan Pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia di Wilayah Perbatasan”. Selain itu, dalam rangkai acara peresmian mahasiswa akan melaksanakan perkemahan pemuda lintas agama wilayah perbatasan, expo madrasah. Menurut Faisal, perlu langka kongkrit untuk mendatangkan menteri pada saat peremian kampus.

Untuk itu, ia menyebutkan perlu menyiapkan konsep dan proposal diajukan ke Gubernur Kepri, DPRD, Setda dan Bupati Bintan nantinya. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan telah memberikan lahan seluas 10 Hektare (Ha) untuk kelanjutan pengembangan kampus STAI-SAR Kepri yang berada di Jalan lintas barat Km 19, Kecamatan Toapaya, arah Tanjunguban.

Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kabupaten Bintan Ismail sebelumnya menyebutkan, pemkab Bintan menyambut baik berdirinya kampus STAI SAR di kawasan Toapaya tersebut. Kampus bestatus negeri tersebut tak terlepas dari bantuan Pemkab Bintan. Berharap nantinya dapat melahirkan lulusan berprestasi. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here