Menteri PUPR Janji Bangun 15 Jembatan

0
623
Periksa infrastruktur: Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono mengecek infrastruktur di Natuna, kemarin. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Natuna – MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Muldjono menegaskan, pihaknya akan membangun jembatan di Natuna pada 2018 mendatang, untuk memaksimalkan pembangunan jalan nasional yang ada di Natuna.

Untuk tahun ini, pemerintah fokus pada pembangunan lanjutan jalan aspal Teluk Buton-Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara.

”Tahun depan sudah disepakati untuk membangun 15 jembatan penghubung di Natuna. Karena kita ketahui banyak jembatan penguhubung yanh tidak memadai dan kondisinya sudah sangat memperihatinkan,” katanya di Gedung Sri Srindit, Ranai, Rabu (8/3).

Selain beberapa infrastruktur jalan dan jembatan, Kementerian PUPR juga fokus pada pengembangan pembangunan irigasi di Klarik seluas 1500 Hektare dan pengembangan irigasi Tapau.

”Kita juga bangun embung di Sedanau dan Teluk Buton yang akan segera beroperasi. Ini semua untuk mencukupi kebutuhan air bersih di daerah kepulauan,” jelasnya.

Menurutnya, Kementerian PUPR memandang penting soal pembangunan sanitasi di Natuna, sebab daerah kepulauan rentan kekurangan air bersih. Oleh karena itu pihaknya akan terus mendukung pembangunan di bidang tersebut.

”Kenapa kita juga fokus ke air bersih karena daerah kepualaun ini air bawah tanahnya mudah terkontaminasi air laut. Maka dari itu sekarang kita harus memikirkan penyediaan air bersih untuk puluhan tahun yang akan datang,” ujarnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here