Menteri Susi Berikan Sinyal 4G

0
409
TERLIHAT masyarakat memadati area panggung hiburan dipelaksnaan event akbar pariwisata Festival Padang Melang (FPM) ke-V yang berakhir Jumat (19/7) pekan lalu.f-indra gunawan/tanjungpinang pos
Kini masyarakat di Pulau Jemaja bisa menikmati jaringan 4G, pasca kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ke daerah itu jaringan internet langsung berubah menjadi lancar.

ANAMBAS – Unik memang, kondisi sinyal yang sebelumnya sangat memprihatinkan.

Bahkan, sebelumnya media sosial seperti whatsapp, facebook apalagi Youtube yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di Tarempa atau daerah lainnya seperti Tanjungpinang ataupun Batam. Kini, sinya 4G sudah dapat diakses di Pulau Jemaja.

”Alhamdulillah, dua malam, ini malam kita sudah bisa internetan menonton Youtube dan lainnya,” ujar Ustadz Qosim, tokoh masyarakat Jemaja, Jumat (19/7).

Ia mengaku sempat tak percaya, ketika dihapenyamuncul tulisan 4G. Mengingat, yang muncul itu adalah tulisan jaringan E ataupun 3G.

Baca Juga :  Sumber Daya Alam Jangan Dirusak

”Ini benar-benar patut disyukuri, karena sangat luar biasa karena nikmat yang diberikan,” katanya.

Qosim mengapresiasi, kedatangan Menteri Susi yang dapat memberikan pencerahan dan progres perubahan pada daerah Jemaja khususnya pada akses telekomunikasi.

”Beliau memang sangat luar biasa gebrakannya mudah-mudahan ini terus berlanjut,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Jeprizal mengatakan, bahwa pihaknya telah menyampaikan keinginan masyarakat agar kondisi signal 4G dapat dinikmati oleh masyarakat.

”Kita sudah meminta kepada pihak telkomsel agar signal seperti ini dapat dipertahankan hingga akhir tahun,” katanya.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, sebelumnya membuka event akbar tahunan Festival Padang Melang (FPM) ke-V yang berlangsung di Pantai Padang Melang. Kegiatan FPM tersebut, mulai hari Rabu (17/7) dan selesai Jumat (19/7).

Baca Juga :  18 ASN Pemkab Ikuti Diklat Pim

Sebelum pelaksanaan event FPM-V itu, pihak Dinas Kominfo Pemkab Anambas telah menyurati pihak provider untuk mendukung event tersebut dengan peningkatan bandwith internet.

Selain itu, Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), telah meningkatkan kapasitas Bandwith yang berada di titik Pantai Padang Melang saat digelarnya acara FPM ke-V.

Semulanya, bandwith yang diberikan dari BAKTI hanya 2 Mega dan selama pergelaran FPM ke-V ditingkatkan menjadi 5 Mega.

”Hanya ada satu titik saja yang ada di lokasi Pantai Padang Melang ditingkatkan bandwithnya. Diketahui seluruh area Pantai Padang Melang, tidak ada jaringan telekomunikasi dan jaringan internet kecuali bantuan dari BAKTI saja,” kata Jeprizal, selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas ketika ditemui Tanjungpinang Pos, Rabu (17/7) lalu.

Baca Juga :  Jalan SP Putus, Pemda Bangun Pelantar

Ia juga menyampaikan bahwa, tim dari Moratel sedang melakukan sondirtest lahan terkait tahapan awal dalam melakukan proses pembangunan tower di Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here