Menuju Batam, Kapal Pengangkut Kelapa Tenggelam

0
104
Kapal yang membawa kelapa terbalik. Satu ABK berada di atas kapal yang terbalik. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menerjunkan KN Bhisma dalam operasi penyelamatan kecelakaan pelayaran di Perairan Pulau Takong perbatasan antara Kabupaten Tanjungbalai Karimun dengan Kota Batam, Senin (29/10).

Kapal kargo bernama KM Lili Jaya II bermuatan kelapa itu dilaporkan tenggelam saat berlayar dari Tanjung Samak, Kabupaten Meranti, Riau menuju Batam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi di Tanjungpinang, menjelaskan, ia menerima laporan informasi dari Kasatpolair Tanjungbalai Karimun, melaporkan kalau telah terjadi kecelakaan pelayaran satu unit kapal kargo tenggelam.

”Kita langsung terjunkan KN Bhisma menuju lokasi untuk menolong korban yang masih bertahan di kapalnya,” katanya.

Budi menyebutkan, dari informasi yang diperoleh sementara, ada empat orang di atas kapal. Dua korban telah di bawa kapal feri Batam Jet 1 yang melintas telah membawanya. Dua korban lainnya masih menunggu di kapal yang tenggelam.

”Dua korban menunggu di kapal yang telah tenggelam,” sebutnya.

Budi menjelaskan terkait kasus ini Tim SAR telah berkoordinasi dengan Dikpol Air Batam, pos Tolop, Pol Air Tanjungbalai Karimun.

”Untuk informasi perkembangannya nanti kita akan sampaikan lagi,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here