Menwa UMRAH Juara Dayung Walikota Cup 2017

0
920
PEGANG PIALA: Tim dayung dari Menwa UMRAH memegang piala lomba kayak di ajang Walikota Cup 2017 di Sei Carang, kemarin.F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) keluar sebagai juara, pada turnamen Cabang olahraga (Cabor) Dayung Perahu Kayak Walikota Cup 2017. Empat orang mahasiswi tersebut, Rafika Mulia, Zuraisyah, Nini Tamalasari dan Ima Nurmalasari. Mereka tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa).

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Pengkot Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Tanjungpinang. Kegiatan dilaksanakan selama empat hari, Kamis-Minggu (21-24/12) kemarin. Kategori lomba dayung yang diikuti ada dua, yaitu jarak 500 meter dan jarak 200 meter.

Baca Juga :  Belajar Bahasa Mandarin dan Kaligrafi Taiwan

Perwakilan UMRAH berhasil meraih juara di beberapa kategori tersbeut. Diantaranya juara pertama kategori jarak 500 meter, juara pertama kategori jarak 200 meter dan juara kedua kategori jarak 200 meter.

Zuraisyah berhasil meraih juara pertama, untuk dua kategori sekaligus untuk jarak 500 meter dan 200 meter. Sedangkan, juara dua kategori 200 meter juga diraih Nini Tamalasari.

Rasa bahagia dan bangga juga disampaikan Wakil Rektor 1 UMRAH, Prof Dr rer nat Rayandra Asyhar MSi, saat serah terima piala oleh Mahasiswa peraih juara ke kampus.

Baca Juga :  1.302 Orang Mulai Belajar Kurikulum 19

Ia berharap kepada para mahasiswi yang juga atlet UMRAH, dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini. Kampus pada prinsipnya akan memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan dimiliki.

Ia juga memberikan semangat, agar mahasiswa lainnya dapat ikut dalam berbagai lomba tingkat daerah maupun nasional sesuai kemampuannya. ”UMRAH siap mendukung siapapun hahasiswa, yang ingin memajukan dan mengharumkan nama almamaternya. Baik itu di bidang olahraga maupun bidang lainnya,” ujar Rayandra.

Pelatih dayung UMRAH yang juga mahasiswa, Yono mengatakan, persiapan yang dilakukan hanya dua hari sebelum bertanding. Sebab, informasi jadwal pertandingan yang ia terima belum di pastikan.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Lakukan Gerakan 1000 Buku

”Karena mendadak, kami hanya punya waktu dua hari saja. Itu sangat jauh dari siap maupun matang. Meski demikian, dengan modal semangat pantang menyerah tenyata kami bisa dan mampu naik podium juara,” sebut Yono dengan nada senang saat berbincang. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here