Meracik Kopi hingga Belajar Tai Chi

0
683
MEMEGANG CANGKIR: Mahasiswi Stisipol Raja Haji Maemona (kedua dari kiri) bersama rombongan saat minum kopi bersama di Hakka Kopi. F-ISTIMEWA

TAIWAN – Dikesempatan sebelumnya, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Maemona Latifah, yang tergabung bersama mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) telah mengikuti berbagai kegiatan.

Seperti belajar mengucapkan bahasa Mandarin dan menulis kaligrafi Taiwan. Kali ini, rombongan diajarkan meracik kopi serta bela diri Thai Chi.

”Kelas beladiri Tai Chi, untuk mempertahankan diri dengan teknik muscle dan breathing serta latihan kriteria bebas resiko serta latihan menyenangkan untuk waktu hidup,” ujar Maemona kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (28/12).

Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari, Senin, Selasa dan Rabu (25-27/12) kemarin. Dimulai dengan belajar praktik Bahasa Mandarin, dengan penyebutan nama-nama minuman dari buah-buahan seperti jus, kopi serta teh hingga lainnya.

”Kita praktik langsung bahasa Mandarin dengan cara melakukan percakapan jual dan beli bersama rekan,” ungkap Maemona Latifa, dari Taiwan, Kamis (28/12).

Dilanjutkan kelas kedua, rombongan mengikuti Dough Figures yang dapat dijadikan aksesori. Pada keesokan harinya, Selasa (26/12) dilanjutkan dengan mengikuti kelas pertama, belajar mengucapkan nama-nama makanan. Juga diajarkan menyebutkan nama hari, bulan serta tahun dalam bahasa Mandarin.

Kelas kedua rombongan diajak pergi berkunjung ke Meinung Folk Village. Itu merupakan kunjungan budaya, dengan membuat minuman Hakka Kopi serta kue khas yakni kue Mochi. ”Ini pengalaman menarik, kami diajarkan meracik kopi,” jelas Maemona.

Kemudian, Rabu (27/12) dilanjutkan dengan membuat Spring dan belajar menyanyi lagu mandarin yakni Ni Hao Buhao, Naxie Nian serta Tonggua serta beberapa lainnya. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here