Merdeka Night Market Harus Terwujud

0
602
Kota Lama: Jalan raya di Kota Lama akan semakin ramai di malam hari karena jadi pusat kuliner dan cendera mata wisatawan.. f-zakmi/tanjungpinang pos

Upaya Pemko menyulap kawasan kota lama di akhir masa jabatanya per Januari 2018 mendatang akan tetap terwujud.

TANJUNGPINANG – Menurut Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, rencana itu mesti terwujud dan Pemko terus mengupayakannay dengan menggandeng pihak swasta yang ada di Kota Tanjungpinang. ”Upaya menjadikan kota tua menjadi makin menarik lewat program Merdeka Night Market, insyallah terwujud. Saya target Januari 2018,” ujar Lis di Tanjungpinang, kemarin.

Langkah Pemko Tanjungpinang ingin mewujudkan, Merdeka Night Market (MNM) sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, Lis pernah menyebutkan, ia akan mengubah kawasan Kota lama itu mirip salah satu pasar moderen Bugis Street, Singapura. Di lokasi ini nanti ada beragam cendera mata dan jenis kuliner. Tujuannya, agar menjadi daerah kunjungan wisatawan manca negara. Diantaranya pedagang akan menjajakan gantungan kunci, magnet, kaos, tas, sepatu, jam tangan, mainan anak-anak, makanan dan masih banyak lagi yang dapat diboyong pengunjung.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Setdako Tanjungpinang Muhammad Amin mengaku optimis untuk mewujudkan MNM di Kota Lama. Menurutnya, program itu sudah menjadi target Pemko Tanjungpinang.

Kata Amin, jajaran Disperindag akan menggandeng sejumlah stekholder termasuk pihak perbankkan. ”Peran swasta ini sangat kita butuhkan. Ini salah satu upaya kami saat ini untuk terus meningkatkan koordinasi baik antar semua jajaran,” jelas Amin.

Menurut Amin, ada sekitar 70-an Motor Toko (Moko) yang sudah disiapkan untuk menjajakan aneka ragam jualan serba murah di pasar malam MNM tersebut. ”Kita tengah memilah-milah, mana calon pedagang yang punya tujuan sama. Kita tak mau, dari awal semangat, ujung-ujungnya hanya setengah hati,” jelas Amin.

Setelah program Merdeka Night Market berjalan, sambungnya, kota lama akan tetap rapai saat malam hari. Selama ini Kota lama hanya ramai di siang hari saja. (SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here