Meriah, Jong Race Keter Jadi Agenda Wisata

0
424
LOMBA JONG: Panitia lomba Jong Race Utara 2017, di Kampungketer, Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, mengambil jong yang mencapai garis finis. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

TELUKBINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan apresiasi terhadap kegiatan lomba Jong Race Utara di Kampungketer. Bupati berharap, lomba perdana yang berjalan meriah itu dapat berlanjut dan menjadi ikon serta agenda wisata, pada tahun mendatang.

Apri mengatakan, lomba pada saat angin musim utara tersebut menjadi daya tarik wisata di Bintan.

Meski nelayan tidak bisa melaut akibat angin utara yang kencang, tapi ada aktivitas lain yang menggerakan roda perekonomian daerah. Pemkab Bintan akan memasukkan kegiatan tersebut dalam kalender agenda wisata di Bintan.

”Meski ini bukan yang pertama dilaksanakan di Bintan, namun iven perlombaan jong ini sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih ini dilaksanakan oleh desa. Sebagaimana diketahui, turis-turis pastinya akan senang berkunjung ke iven yang langsung bersentuhan dengan masyarakat asli Bintan ini,” sebut Apri, saat membuka kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan, tidak hanya untuk turis asing, iven tersebut juga diperuntukkan bagi turis lokal yang setahun terakhir ini semakin banyak berkunjung ke Bintan.

”Tahun 2016 lalu ada 300 ribu lebih turis lokal ke Bintan. Semakin banyak iven budaya, olahraga dan sebagainya, pastinya akan menarik turis untuk datang ke Bintan,” sebutnya.

Sementara itu, Michael (57) turis asal Perancis yang menyaksikan iven lomba Jong Keter mengapresiasi iven tersebut.

Menurutnya meski sudah ada lomba serupa di Bintan, namun kondisi laut dan alam di Keter yang banyak hutan bakau memberikan nuansa yang berbeda.

”Ini bagus dan menarik, apalagi warga lokal sangat banyak serta alamnnya pun indah,” sebutnya.

Kegiatan dihadiri Julpri Ardani, Lurah Tembeling, Camat Teluk Bintan Aini, Kapolsek Iptu Ngatno, anggota dewan Daeng M Yatir dan Zulkifli. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here