Meriahkan HUT RI, Kecamatan Gelar Pesta Rakyat

0
380
Anak-anak di Kecamatan Tanjungpinang Timur ikut lomba di pesta rakyat tahun 2017 lalu yang dipusatkan di Kelurahan Batu IX. f-andri/tanjungpinang pos

Memeriahkan HUT RI ke 73 Tahun, Kecamatan Tanjungpinang Timur akan menggelar pesta rakyat. Termasuk panjat pinang dan lomba makan kerupuk.

TANJUNGPINANG – Peserta lomba nanti adalah masyarakat dari masing-masing kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

”Insya Allah kita akan adakan pesta rakyat tanggal 26 Agustus,” kata Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (8/8).

Rencananya, kata Yeny, ada belasan jenis lomba dan permainan anak-anak sudah disiapkan oleh panitia. Termasuk panjat pinang salah satu jenis lomba yang ditunggu masyarakat.

Cuman, lanjut dia, belasan jenis lomba tersebut perlu dirapatkan kembali dengan panitia pesta rakyat tersebut. Apakah jenis lomba tersebut mau dikurangi atau ditambahkan lagi. Syukur-syukur ditambah.

”Ini yang akan kita rapatkan nanti,” ucap dia.

Intinya, lomba yang akan diagendakan di pesta rakyat tujuanya untuk meningkatkan silaturahmi dan memeriahkan HUT RI ke 73. Serta menghibur masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Jenis lomba di pesta rakyat nanti, juga untuk kalangan anak-anak sampai dengan orangtua.

”Pokoknya harus meriah serta mengemberikan dan menyenangkan hati masyarakat di acara 17 Agustus nanti,” sebut dia.

Sementara itu, Lurah Air Raja, Husain Alhamid menambahkan, Kelurahan Air Raja menjadi tuan rumah acara pesta rakyat tingkat kecamatan di tahun 2018. ”Kita bersyukur daerah kita jadi tuan rumah tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur,” bebernya.

Husain mengatakan, para pemenang lomba nanti akan mendapatkan bingkisan atau hadiah dari panitia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here