Mesin PLTD Pian Tengah Diujicoba

0
589
DIUJI: Mesin PLTD yang berada di Pian Tengah yang berkapasitas 5 Megawatt tengah diujicoba pihak PLN Natuna. F-ISTIMEWA

NATUNA – PIHAK PLN Natuna melakukan ujicoba pengoperasian mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) di Pian Tengah, Kecamatan Pulau Tiga. Mesin-mesin yang uji tersebut, untuk memperkuat daya listrik di Pulau Bunguran. Manajer PLN Natuna Dwi Ristiono mengatakan, PLTD di Pian Tengah berkapasitas 5 Megawatt.

Pembangkit itu dibangun untuk mem-backup pembangkit listrik yang ada di Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. Hal itu dikarenakan, sekitar kawasan tersebut terdapat kawasan strategi pembangunan nasional seperti Pelabuhan Selat Lampa, Pelabuhan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) serta sarana pertahanan dan pembangunan lainnya.

”Betul, proses pengoperasiannya sedang berjalan. Kami akan melakukan proses ujicoba secara periodik, sejak Kamis (7/12) hingga senin (11/12) nanti,” kata Dwi di tempat kerjanya, Rabu (6/12).

Dwi menjelaskan, selain ujicoba mesin dan jaringan pihaknya juga melakukan ujicoba koneksi dengan jaringan pembangkit yang ada di Kota Ranai.

”Makanya kalau terjadi pemadaman listrik belakangan ini, itu karena proses koneksi antara Pian Tengah dan Ranai sedang berlangsung. Kami mohon maaf kepada masyarakat, atas ketidaknyamanan ini,” ucap Dwi.

Pihaknya tetap berkomitmen untuk terus menerus berupaya, untuk meningkatkan kualitas Pelayanan. Untuk itu, ia memohon dukungan bersama agar progres penguatan sistem untuk kehandalan penyaluran energi listrik ke Pelanggan PLN.

”Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan, dan masih kurangnya kualitas Pelayanan Pelanggan kita. Namun, kita tetap berupaya akan memberikan yang terbaik. Saya atas nama PLN Natuna, memohon dukungannya bersama sama.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here