Mesin Rusak, Pesawat Gagal Mendarat

0
1460
BANDARA: Suasana Bandara khusus di Matak yang tampak dari sisi luar. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Sejumlah penumpang tujuan Tanjungpinang merasa kecewa, setelah pesawat Express Air yang akan ditumpangi gagal terbang di Bandara Khusus Matak, Rabu (27/12).

Pesawat milik maskapai nasional itu, didapati adanya kerusakan pada bagian mesinnya saat akan terbang ke Matak.

Karena gagal terbang, akhinya penumpang harus kembali lagi ke rumah masing-masing dan akan diberangkatkan pada keesokan harinya.

”Ya tentu kesal, bukan persoalan uang yang dikeluarkan. Akan tetapi soal kerja diluar daerah. Infonya ada kerusakan bagian mesin pesawat, makanya penerbangan ditunda,” ungkap Rivai selaku calon penumpang, Kamis (28/12).

Ia menjelaskan, sebelumnya telah memesan tiket lebih kurang dua minggu sebelumnya dengan harga jutaan Rupiah. Namun, ia pun harus pasrah setelah mendapat kabar pesawat tidak bisa terbang dari Tanjungpinang.

Namun, pihak maskapai berbaik hati memberikan kompensasi kepada calon penumpang yang tidak bisa terbang. Kompensasi itu berupa tempat penginapan, dan biaya transportasi darat yakni taksi.

Menurut pihak maskapai, lanjut Rivai, penumpang akan kembali ke Tarempa dan berangkat lagi pada keesokan harinya.

”Alhamdulilah. kami sudah sampai ke Tanjungpinang menggunakan pesawat yang sama. Pukul 7.40WIB pesawat sudah Take-Off dari Bandara Matak,” sebutnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here