Meski Kalah, Shark FC Tetap Lolos

0
98
Pemain Batam Pos terjatuh saat berusaha berebut bola, laga terakhir penyisihan grup H, Minggu (2/9). f-suhardi/tanjunjgpinang pos

Besok, Putaran 16 Besar Jurnalis Cup Mulai Digelar

Tim Batam Pos lolos ke fase 16 besar, lanjutan turnamen sepak bola Jurnalis Cup II 2018, Minggu (2/9).

TANJUNGPINANG – Tim Batam Pos lolos setelah unggul 2-0 atas Shark FC di laga terakhir penutup penyisihan grup H di lapangan Hang Lekir, Batu 9, Minggu (2/9). Meskipun kalah, Shark FC tetap lolos 16 mendampingi tim Batam Pos sebagai juara grup H. Tim Batam Pos meraih nilai sempurna 9 poin, disusul Shark FC 6 poin, Porgres 4 poin dan Bhayangkara FC juru kunci grup H.

Untuk pertandingan perdana 16 besar akan digelar, besok, Selasa (4/9). Hari ini Senin, (3/9) tidak ada pertandingan.

Pertandingan 16 tetap digelar di lapangan Hang Lekir Batu 9 tersebut, dengan sistem gugur. Direncanakan, partai finalnya akan digelar 20 September mendatang.

Bagi pecinta sepak bola, jangan lewatkan pertandingan 16 besar. 16 besar, siapa tim kalah langsung pulang kampung.

Tim berlaga di babak 16 besar ini, PSTS, PSTK, Kiken, Karang Taruna, Removation, Harkam dan Mentigi. Serta tak kalah berengsi juga terdapat tim Mitra Sigkep, Mantang Baru, Indra Sakti, Ready FC, Gumarang, Putra Bungsu dan Kelong, Ps Batam Pos dan Shark FC.

Laga pertandingan kemarin, Shark Fc harus mengakui keunggulan tim Batam Pos. Awal babak pertama, duel antara Santa dan Arifan dari tim Batam Pos mulai alot. Penonton pun tumpah ruah, karena hari libur.

Lewat umpang pendek gelandang tengah dan penyerang depannya Erik cs (Kapten) Batam Pos, awal-awal mulai mengetarkan kawang Shark FC.

Namun, peluang tersebut belum menuai hasil. Gempuran pemain Batam Pos, baru bisa menciptakan gol, pada menit kelima, melalui tendangan Arifah, yang tidak bisa di antisipasi penjaga gawang Shark FC.

Unggul 1-0, tim Batam Pos terus berusaha untuk menambah pundi-pundi gol, tapi hingga bapak pertama turun minum, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Batam Pos FC.

Memasuki bapak kedua, kedua pelatih melakukan perubahan formasi, tapi dari skil pemain Batam Pos, sejak awal pertandingan bakak penyisihan selalu di unggulkan.

Di menit ke 74, pemain Batam Pos kembali menambah satu gol. Hingga wasit meniup pluit panjang, bertanda permainan babak kedua berakhir, skor akhir 2-0. Tim panitia Jurnalis Cup 2018, Joko Prasetio menuturkan dalam laga 16 besar ini, adalah tim-tim yang sering menang saat laga sepak bola di Kota Tanjungpinang. Misalnya ada Shark FC, PSTS, Gumarang bahkan Mitra Singkep tim yang sering juara dan masuk dalam laga 16 besar untuk memprebutkan kursi lolos ke babak semifinal.

”Pokoknya makin tambah semarak, jadi sayang kalau kita tak nonton. Gratis,” ujar Joko, datang dan langsung berikan dukungan. (SUHARDI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here