Meski Satu Rombel, SMAN 7 Tetap Jalan

0
788
PROSES PENDAFTARAN: Panitian proses menerimaan pendaftaran siswa SMAN 7 Tanjungpinang. f-YOAN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Meski jumlah pendaftar di SMAN 7 Tanjungpinang minim yaitu tak sesuai target namun proses belajar-mengajar di tahun ajaran 2017/2017 akan dilaksanakan. Pengawas SMA dari Dinas Pendidikan Kepri, Ermala Meilina mengaku jmlahnya pendaftar atau calon siswa sekitar 20 orang. Meski belum memenuhi kuota maksimal satu Rombongan belajar (Rombel) 36 orang namun tetap harus diapresiasi siswa yang mendaftar.

Bahkan, menurutnya jumlah pendaftar meningkat tak terlepas dari pemberitaan Tanjungpinang Pos, belum lama ini. Sebelumnya, jumlah pendaftar pada hari pertama hingga hari ke tiga hanya empat siswa. Bangunan SMAN 7 Tanjungpinang terletak di Sei Carang atau tepatnya di belakang RSUD Provinsi Kepri, Batu 8 Atas.

Baca Juga :  Tiga Siswa SMPN 7 Ikut LCCK Nasional

20 peserta yang mendaftar berasal dari SMP yang berada di kawasan Tanjungpinang Timur. Pada tahap awal, siswa pada satu sementser ini, rencananya siswa akan menumpang dii SMPN 12 Tanjungpinang. Setelah bangunan selesai yang direncanakan akhir tahun, maka pada awal tahun baru atau tepatnya di semester dua siswa sudah pindah ke geduung baru.

”Setidanya untuk tahap awal, masyarakat sudah mengetahui keberadaan SMAN 7 di Tanjungpinang,” kata dia ketika memberikan keterangan, Kamis (13/7). Jumlah siswa diperkirakan akan terus bertambah seiring waktu. Sebelumnya Kasi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan Kepri, Juritno menuturkan, tahun ini melalui Dinas Pendidikan telah dialokasikan anggaran penyelesaikan bangunan. Yaitu untuk memasang intalasi listtrik, meubeler serta lainntya.

Baca Juga :  SMPN 6 Menuju Berbasis Seni

“Masih tahap penyelesaikan, tahun ini diselesaikan. IsyahAllah awla tahun siswa sudah menempati gedung baru,,” ungkapnya. Terkait jumlah siswa yang mendaftar ia mengaku belum mengetahui pasti. Hanya saja informasinya tetap ada. ”Targetnya tiga Rombel. Begitu juga dnegan SMKN 5,” (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here