Mesum di Lintas Barat, Videonya Bakal Viral

0
19108
Herry Wahyu

Pemkab Pasang CCTv Terkoneksi

BINTAN – JANGAN coba-coba melakukan tindakan mesum di kawasan jalan Lintas Barat. Videonya bakal viral (menyebar) di media sosial. Karena, Pemkab Bintan segera memasang kamera pemantau atau CCTv di 3 titik (zona).

Pemasangan kamera tersebut dianggarkan, bersamaan dengan pemasangan lampu penerangan jalan di 139 titik yang sudah ditentukan, oleh Pemkab Bintan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan Herry Wahyu menyampaikan, pekerjaan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan Lintas Barat dianggarkan sebesar Rp 3,9 miliar. Pemasangan PJU disertakan dengan kamera pengawas. Diperkirakan, kegiatan ini selesai akhir Desember 2017 ini.

”Jangan coba-coba melakukan tindakan yang macam-macam, atau mencuri baterai lampu penerangan. Videonya bisa ditampilkan, dan tersebar,” kata Herry Wahyu, di sela peninjauan lokasi kegiatan pembangunan di Teluk Sebong, Rabu (22/11) kemarin.

”Sekarang, lagi tahap lelang. Insya Allah selesai tepat waktu dan jalan Lintas Barat menjadi lebih aman dan terang,” sambungnya.

Herry menyebutkan, 139 lampu penerangan jalan dan CCTv akan disebar di tiga zona di jalan Lintas Barat. Untuk menentukan lokasinya, Perkim Bintan akan minta petunjuk dari Kasatlantas.

”Karena mereka yang mengetahui lokasi rawan kejahatan dan kecelakaan,” ujarnya.

Tiga CCTv ini, lanjutnya, akan terhubung ke handphone (hape) beberapa orang petugas. Untuk pemantauan CCTv, Pemkab Bintan bekerja sama dengan pihak Telkomsel. Sehingga bisa dipantau dan direkam langsung di hape secara langsung 24 jam.

Raja Miskal Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bintan meminta Dinas Perkim Bintan, menyelesaikan pemasangan lampu penerangan jalan, tepat waktu atau sebelum tanggal 15 Desember. Miskal mengungkapkan, 139 titik lampu penerangan jalan ini, akan dibangun di tiga zona. Yakni mulai batu 16 sampai ke simpang Siantan, lalu dari simpang Siantan ke simpang Pengujan dan sampai ke Busung.

”Ini kan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan juga,” tambahnya.(YENDI-JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here