Midai Siap Ekspor Minyak Cengkih

0
608
cengkih: Tampak seorang remaja saat melepaskan buah cengkih dari tangkainya untuk dijemur. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANGPOS

Natuna – Camat Suak Midai, Idris mengatakan, pihaknya akan mengembangkan home industry pembuatan minyak cengkih. Hal ini juga didukung, dengan luasnya perkebunan cengkih di kecamatan tersebut.

Sebagai kecamatan baru, perkebunan cengkih di Suak Midai tidak kalah banyak dengan kecamatan induk yakni Kecamatan Midai. Maka dari itu dirinya melihat potensi industri minyak cengkih cukup menjanjikan.

”Nilai jualnya sangat tinggi, jadi masyarakat tidak harus menjual cengkih kering saja, tapi bisa dalam bentuk olahan,” kata Idris, Kamis (2/2).

Idris mengatakan, lahan perkebunan cengkih di Suak Midai cukup luas, hal itu ditandai dengan hasil panen tahun ini cukup melimpah.

”Ini lagi masa panen, dan rencana ini sedang kita koordinasikan pemerintah desa dan petani. Selain itu kita lagi meninjau sektor pasarnya. Jika sudah jelas, langsung kita lakukan pengolahan minyak cengkih,” ungkapnya.

Rencana ini lanjut Idris, bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat terutama ibu rumah tangga. Selaih itu, geliat ekonomi home industry semakin tinggi.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here