Millinial Dorong Ical Long Enon Maju di Pilgub Kepri

0
229
Ical Long Enon saat rapat dengan pihak Universitas Binus Jakarta ketika pemberian beasiswa bagi Mahasiswa Kepri beberapa waktu lalu.

TANJUNGPINANG – Jelang Pilgub di Pilkada serentak 2020 sebagian tokoh masyarakat banyak yang sudah digadang-gadang untuk maju di Pilkada. Nama-nama yang sudah mencuat untuk maju di antaranya ada nama Ismeth Abdullah, Rudi, Soerya Respationo, Isdianto dan Juzrin Hood. Belakangan muncul lagi nama Ir Fachrizal yang dikenal warga Anambas dengan sebutan Ical Long Enon.

Meski Pilgub dan Pilwako serta Pilbup masih sekitar setahun lagi, namun masing-masing tokoh sudah gencar sosialisasi ke tengah masyarakat. Sebagian ada yang sudah memajang fotonya di baliho meski sekedar mengucapkan selamat pada hari-hari besar tertentu ada juga yang mulai memviralkan namanya lewat media sosial.

Nama Fachrizal yang akrab disapa Ical Long Enon ini belakangan mencuat melalui kelompok millenial muda Kepri yang tergabung dalam Gerakan Millenial Partai Golkar (Gempar). Pengurus Gempar Benny Hariansyah Putra menyebut Gempar memang mendorong tokoh muda seperti Ical Long Enon untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Kepri 2020.
“Ical dianggap memiliki banyak pengalaman di bidang Migas, sedang Kepri menurutnya merupakan salah satu Provinsi penghasil Migas yang terletak di lepas pantai Natuna dan Anambas. Ical Long Enon sendiri selama ini memang dikenal sebagai ahli perminyakan dan dipercaya sebagai Konsultan Migas Kepri dalam mengelola Participating Interest 10 persen di blok Ande-ande Lumut,” Kata Benny di sela-sela persiapan even Dompak Running in Sunset 2019 beberapa waktu lalu.

Benny berharap nama Ical bisa disandingkan dengan Ismeth Abdullah yang dinilai sosok visioner dan punya segudang gagasan dalam membangun Kepri.

“Ismeth pernah memimpin Kepri dan banyak hal sudah dibuatnya meski saat itu APBD Kepri masih sangat kecil,” ujar Benny. Namun Benny juga tak menampik bila Ical bisa saja jadi pendamping calon lainnya.

Menurutnya, Ical yang merupakan putra asli Anambas mampu bekerja sama dengan baik dengan ebrbagai elemen dan pihak manapun.

Sementara itu, Ical Long Enon ketika dikonfirmasi terkait keinginan kelompok millinial mengaku ia siap untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri jika masyarakat menginginkan. Ical mengaku sudah memiliki sejumlah konsep pengelolaan Sumber Kekayaan Alam Kepri seandainya ia dipercaya menjadi Wagub Kepri. “Saya pada prinsipnya siap bilamana diminta berkontribusi untuk kemajuan Kepri,” katanya. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here