Minggu Depan APBDP Mulai Dibahas

0
38
Yusripandi

NATUNA – Ketua DPRD Natuna, Yusripandi mengaku, pihaknya akan memulai pembahasan APBD Perubahan pada pertengahan bulan ini. Pembahasan anggaran ini diperkirakan berlangsung alot.

Ia mengakui proses pembahasan untuk pengesahan APBD Perubahan ini terbilang telat karena sudah melampaui target yang sudah direncanakan.

“Insya Allah dua minggu ke depan kita mulai membahas APBD P, kami mau ke BPK dulu untuk koordinasi pembayaran kapal Indra Perkasa. Jadi pekan depan baru mulai bahas” kata Yusri di kantornya, kemarin.

Ia menyebut, target pengesahan APBDP pada bulan Agustus lalu, akan tetapi target itu tak tercapai karena ada beberapa sebab.

“Pengesahan APBD kita ini memang telat. Pemerintah baru minggu kemarin nganter RKUA PPAS ke kita. Kami maklum karena pemerintah juga mesti merescedule anggaran karena APBD defisit,” tuturnya.

Yusri memperkirakan, pembahasan anggaran perubahan itu akan berlangsung alot karena adanya perbedaan pandangan mengenai skala prioritas.

Ditambah lagi dengan kondisi anggaran yang cukup terbatas sehingga pihaknya dan pemerintah benar-benar detail dalam memilih skala prioritas.

“Tapi pembahsannya bakal alot. Banyak hal yang memerlukan pembahsan panjang lebar, bisa saja menurut yang lain bayar kapal dan rumah dinas bupati itu tak tidak priotas dan menurut yang lain itu prioritas, begitu juga beberapa hal lain,” ujarnya.

Namun begitu ia berharap pembahsan itu dapat berjalan lancar sehingga APBDP cepat disahkan. “Tahun ini banyak program kegiatan pemerintah yang kurang bisa diterima semua kalangan. Tapi mudahan saja prosesnya lancar,” ujar Yusri. Laporan.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here