Minggu Depan, BUMN Gelar Pasar Murah

0
675
RAPAT KOORDINASI: Para pimpinan BUMN dan Perbankan saat mengikuti rapat dengan Wali Kota Tanjungpinang. F-ISTIMEWA

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mensejahterakan masyarakatnya. Meskipun saat ini sedang defisit anggaran, namun itu bukan jadi kendala untuk terus berbuat yang tebaik bagi masyarakat.

Tanjungpinang – Hal ini dibuktikan dengan upaya yang dilakukan Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah dengan mengumpulkan seluruh BUMN/BUMD, Di kantor Bapelitbang, Rabu (15/6) usai salat Tarawih.

Kata Lis, selama ini BUMN maupun BUMD sudah peduli kepada masyarakat dengan berbagai program dan kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Seperti bantuan sembako, renovasi masjid, program bakti sosial, bantuan untuk anak yatim, bantuan tunai kepada masyarakat dan santunan-santunanlainnya yang diserahkan langsung kepada masyarakat kurang mampu. Akan tetapi bantuan yang diberikan tidak merata dan terkadang terfokus pada satu tempat.

Baca Juga :  Air Keruh, Developer Didemo

Untuk itu Lis mengimpun menjadikan satu sehingga ada sinergi antara program pemerintah Kota Tanjungpinang dengan BUMD dan BUMN. Keinginan Lis tersebut disambut baik oleh kepala bank se- Tanjungpinang yang hadir di dalam rapat tersebut. Begitu juga dengan kepala BUMN lainnya. Seluruhnya sepakat untuk membantu program-program Pemerintah Kota Tanjungpinang yang menyentuh langsung kepada masyarakat dengan kelompok sasaran keluarga kurang mampu, rumah tangga sasaran yang sudah terdata di 18 keurahan yang tersebar pada 4 kecamatan tersebut.

Bahkan mereka juga merencanakan setiap bulan akan dilangsungkan coffee morning antara BUMN/BUMD dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Dengan tujuan untuk membahas program yang akan segera dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku serta mencari solusi untuk permasalahan yang dihadapi dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam waktu dekat, kata Lis, akan dilaksanakan kegiatan BUMN/BUMD Peduli. Salah satu agenda kegiatan tersebut adalah Pekan Ramadan Peduli yang merupakan kerja sama antara Pemko Tanjungpinang dengan BUMN / BUMD.

Baca Juga :  Keluarga Korban Minta Nasrun Dihukum Berat

”BUMN peduli nanti untuk menjaga stabilitas harga menjamamin masyarakat dapat memnuhi kebutuhan sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H serta pengendalian inflasi daerah,” kata Lis. Lis menambahkan, pada saat ini baru terbentuk forum CSR Provinsi Kepri dan ke depannya akan dibentuk pula Forum CSR Kota Tanjungpinang.

Dengan harapan berbagai macam program CSR dapat diakomodir diwilayah ini. Selama ini, di Kota Tanjungpinang BUMN maupun pihak swasta sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat baik di bidang Pendidikan sosial dan bidang-bidang lainnya. Pada pekan Ramadan akan menjual beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai hijau bahan-bahan pokok ini hanya dijual dengan harga 50 persen lebih murah dibanding dipasaran dan akan dimulai minggu depan.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here