Minim Anggaran, Atlet Popda Tak TC

0
560
Atlet sepak takraw Tanjungpinang berbaris saat mengikuti pembukaan kejuaraan sepak takraw antar klub yang digelar di Lapangan Pamedan, belum lama ini. f-ISTIMEWA

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sudah siap mengikuti event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VII tahun 2018.

TANJUNGPINANG – Event bergensi bagi kalangan pelajar di Kepri ini akan digelar di Lingga. Prestasi atlet Popda Tanjungpinang di event yang sama di tahun 2016, hanya menempati posisi kedua. Batam tuan rumah Popda tahun 2016, lalu keluar juara umum setelah meraih 34 emas, 20 perak dan 22 perunggu, disusul Tanjungpinang posisi kedua dengan meraih 24 emas, 24 perak dan 24 perunggu dan posisi ketiga diraih Lingga dengan 12 emas, 15 perak dan 24 perunggu. Tahun ini, atlet pelajar Tanjungpinang menargetkan hasil maksimal walaupun seluruh atlet tidak mengikuti training centre (TC) dengan alasan minim anggaran. Beda event sebelumnya, atlet mengikuti TC. Cabor yang dipertandingkan diantaranya, atletik, renang, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, takraw, bola voli, sepak bola.

Baca Juga :  Kejati Tetapkan Dua Tersangka Kasus Asuransi

Dijadwalkan Pembukaan Popda akan digelar 24 Juli mendatang. Pembukaan akan dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan sejumlah kepala daerah di Kepri. Khusus cabor sepak bola akan pertandingan lebih awal yakni yakni 21 Juli ini .

Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dispora Tanjungpinang, Zamanis menuturkan, pihaknya sudah menyeleksi para atlet yang akan mengikuti setiap cabor yang di pertandingkan. ”Seleksi sudah dilaksanakan para atlet kini mendapatkan latihan dari pelatih masing-masing cabor,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Menurutnya, latihan tersebut sudah cukup, meskipun biasanya untuk skala profesional mendapat waktu trainig center (TC) khusus. Namun, karena keterbatasan anggaran, maka hal tersebut tidak bisa dilaksanakan. ”Kami tidak menggelar TC karena minim anggaran,” tegasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Cup, Memajukan Prestasi Olahraga

Sambung dia, setelah seleksi kemarin para atlet yang merupakan siswa diberikan jadwal untuk latihan. Karena semua orang Tanjungpinang jadi tidak perlu di meskan. Siap latihan mereka juga beraktifitas seperti biasa.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Olah Raga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Kepri, Jasman menuturkan, tempat pertandingan untuk 10 cabang olahraga dibagi dua yakni empat cabang olahraga di Daik Lingga dan yang lainnya di Dabo Singkep. ”Kami sudah melaksanakan rapat dengan perwakilan masing-masing kabupaten/kota di Kepri terkait persiapan kontigen di Popda tersbeut,” tuturnya.(DESI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here