Minimal, Punya Pelatih Berlisensi D

0
203
Maifrizon
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri belum menindaklanjuti hasil rapat kerja, khususnya persiapan penyelenggaraan Liga 3 putaran provinsi dan Piala Soeratin. Tapi, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon telah menyampaikan, beberapa syarat bagi klub yang ingin berkompetisi di Liga 3.

TANJUNGPINANG – TERHITUNG Mei ini, untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 3 putaran provinsi musim 2019, sejogianya Asprov PSSI sudah bisa menyampaian proposal kompetisi ke PSSI pusat. Baik sistem pertandingan, skema dan jadwal pertandingan, klub peserta kompetisi, strategi marketing maupun hal lainnya.

Sebenarnya, sudah ada pertanyaan dari klub tentang hal itu. Beberapa pengurus juga mempertanyakan persiapan liga 3, kepada pimpinan Asprov PSSI Kepri sendiri. Tapi, masih belum ada kepastian. Namun demikian, Asprov PSSI Kepri tetap melaksanakan kompetisi Liga 3 dan kompetisi U-15 serta U-17 Piala Soeratin.

Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon menegaskan, kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri, akan digelar sesuai dengan jadwal dari PSSI.

”Justru kita optimis, pelaksanaan Liga 3 putaran Provinsi Kepri di musim 2019 ini, akan lebih mantap. Peserta banyak, karena bakal ada klub-klub baru yang ikut. Dan persiapan pertandingan pun bakal lebih siap,” kata Maifrizon, baru-baru ini.

Untuk klub baru yang ingin ikut berkompetisi di Liga 3 putaran Provinsi Kepri, Maifrizon mengatakan, akan terdaftar sebagai calon anggota PSSI. Persyaratan menjadi calon anggota PSSI untuk mengikuti kompetisi liga 3 itu, antara lain memiliki badan hukum pendirian klub (akta notaris).

Kemudian, klub tersebut memiliki susunan kepengurusan dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) klub. Klub juga mesti memiliki home base dengan menunjukkan surat kepemilikan atau sewa stadion (lapangan).

”Tak kalah pentingnya, klub minimal memiliki pelatih berlisensi D. Pendaftaran klub ini ke Asprov PSSI Kepri. Untuk kenaikan status menjadi anggota tetap PSSI, akan disahkan melalui kongres tahunan,” jelas Maifrizon.

”Untuk sementara, saya rasa itu saja,” sambungnya.

Sebelumnya, manajer Shark FC Tanjungpinang Ade Noverwin mempertanyakan, apa saja syarat bagi klub yang ingin berkompetisi di Liga 3 putaran Provinsi Kepri.

”Kami tertarik ikut, karena lapangan yang bakal digunakan nanti, di Gunung Lengkuas, Bintan,” ujar Ade Noverwin. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here