Minimalisir Penyakit Khusus Masyarakat

0
978
RESMIKAN: Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun saat hendak meneken prasasti peresmian Hyperbaric Oxygen Centre RSAL dr. Widiyanto Suratani Tanjungpinang, Jumat (24/11) f-ISTimewa/HUMAS PEMPROV KEPRI

Gubernur Resmikan Hyperbaric Oxygen Centre RSAL

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun meresmian Hyperbaric Oxygen Centre RSAL dr. Widiyanto Suratani Tanjungpinang, Jumat (24/11) yang ditandai dengan penandatangan prasasti disertai pemotongan pita tepat di depan gedung rumah sakit tersebut.

TANJUNGPINANG – Menurut Gubernur, kesehatan merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh setiap manusia. Untuk itu Gubernur Nurdin mengatakan sudah sepantasnyalah pihak RS yang merupakan unsur penunjang kesehatan tersebut memberikan pelayanan yang maksimal.

”Dengan beragam fasilitas kesehatan seperti inilah diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan semua kebutuhan masyarakat akan kesehatan dapat terwujud,” ujar Nurdin.

Nurdin mengaku menjadi semakin segar dan bugar ketika selesai dari dalam tabung Hyperbaric lebih kurang 45 menit. Nurdin berharap dengan adanya fasilitas baru di RSAL ini dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Noor Lizah Ajak Pelajar Masuk Tagana

”Terimakasih kita sampaikan kepada jajaran pihak RSAL yang terus memberikan pelayanan-pelayanan terbaik dengan adanya alat baru ini diharapkan dapat meminimalisir penyakit khusus bagi para penyelam namun juga bagi masyarkat lainnya dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatannya agar tetap stabil,” lanjut Nurdin.

Sementara itu Kepala RSAL Midiyanto Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut Ahmad Samsul Hadi juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh stakeholder yang ikut berperan dalam terwujudnya kelengkapan fasilitas di RSAL.

Ia mengatakan bahwa peran rumah sakit ke depan semakin kompleks dan untuk menjalankan hal tersebut diperlukan bantuan dan kerja sama semua pihak.

”Karena terwujudnya kelengkapan fasilitas yang ada di Rumkital ini adalah berkat sumbangsih dan dukungan dari berbagai stakeholder di Kepri,” ujar Samsul.

Baca Juga :  Pelabuhan Dompak Makin Tak Jelas

Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut Laksma TNI drg. R.A. Nora Lelyana dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya Hyperbaric Centre ini keberadaan Fasilitas RS semakin lengkap tujuannya tentu agar selalu mendapat kepercayaan bagi masyarakat di Tanjungpinang.

”Karena selain peran manusia yang profesional dalam menangani para pasien juga dibutuhkan alat-alat yang mumpuni dalam menunjang kinerjanya. Hyperbaric Chambers merupakan alat yang paling dibutuhkan apalagi di daerah bahari, Sebuah kebanggaan yang didapat jika kita memiliki Hyperbaric Chambers tersebut,” ujar Nora.

Satu unit Hyperbaric Chambers berstandar internasional dihadirkan dengan ukuran yang dapat memuat 8 orang tersebut, di samping kegunaan untuk penyelaman atau efek penyakit dari penyelaman tersebut juga dapat digunakan untuk menyembuhkan beragam penyakit dengan cara menghirup oksigen murni yang berguna untuk perbaikan sel-sel di dalam tubuh.

Baca Juga :  PTSP Jadi Mal Pelayanan Diresmikan Presiden

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Nurdin juga disematkan Brevet Kehormatan Penyelaman dan Hyperbaric bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah setelah meninjau dan mencoba langsung Hyperbaric Centre.

Hadir pada kesempatan tersebut Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksmana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Asisten I Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Dr Muchtar Munawar, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro beserta tamu undangan lainnya.(SUHARDI-MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here