Minta Calegnya Ramah, Santun dan Jauhi Hoaks

0
64
Sukandar

PDIP Incar 9 Kursi

TANJUNGPINANG – Ketua DPC PDIP Tanjungpinang meminta seluruh calegnya di Tanjungpinang untuk bersikap ramah dan santun di tengah masyarakat selama kampanye.

”Kita minta caleg PDIP harus santun dan ramah disaat di tengah masyarakat. Jangan sebarkan berita hoaks. Lawan hoaks di tengah masyarakat,” kata Ketua DPC PDIP Tanjungpinang Sukandar, kemarin di Tanjungpinang.

Untuk menyatukan masalah visi dan misi partai dalam rangka memenangkan pemilu 2019, rencananya, PDIP Kota Tanjungpinang akan menggelar rapat koordinasi cabang (rakorcab) yang berlangsung pada Sabtu (3/11) mendatang. Rakorcab ini, akan dihadiri semua caleg yang diusung dari PDIP.

”Kita juga akan hadirkan pihak KPU dan Bawaslu. Agar mereka bisa menyampaikan aturan yang berlaku selama Pemilu 2019,” sebut dia.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) targetkan menang di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 mendatang. Baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sukandar menargetkan, PDIP harus menambah perolehan kursi di dewan dari sebelumnmya. Ini berlaku untuk semua kabupaten/ kota sampai dengan tingkat Provinsi Kepri.

Salah satu contoh, PDIP di Tanjungpinang harus bisa memperoleh penambahan kuota dari 7 kursi menjadi 9 kursi untuk di DPRD Kota Tanjungpinang.

”Memang semua ini Allah menentukan. Kita perlu berusaha untuk bisa meraih hingga memperoleh yang sudah kita targetkan ini,” terang dia.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDIP ini, yakin kalau target yang diberikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Soerya Respationo bisa mencapai target. Pasalnya, kader PDIP sudah mulai bekerja untuk kepentingan partai.

Kalau masyarakat sudah merah (memilih PDIP), pesannya jangan merahkan lagi. Cari masyarakat yang belum merah (belum memilih PDIP). Kalau sudah dapat, jadikan dan merahkan masyarakat tersebut.

Artinya apa, caleg PDIP tidak boleh berebutan suara yang sudah dilakukan temannya di dapil tersebut. Rebut hingga dapatkan suara dari luar PDIP. Berarti, caleg tersebut harus mampu mengajak masyarakat untuk mencoblos calon yang diusung oleh PDIP. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here