Minta Izin Mendagri Lantik Dirut PDAM

0
245
Plt Gubernur Kepri H Isdianto saat meninjau kondisi air baku di Waduk Sei Pulai, baru-baru ini. f-istimewa/humas pemprov kepri

Isdianto Ingin Persoalan Air Secepatnya Diselesaikan

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri H Isdianto akan meminta izind dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk melantik Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kepri.

DOMPAK – ISDIANTO ingin persoalan air di Tanjungpinang bisa segera diatasi. Sehingga harus ada Dirut defenitif yang memimpin PDAM Tirta Kepri selaku pengelola air bersih di Pulau Bintan.

”Kami sudah berupaya menyurati Kemendagri untuk meminta izin melantik Dirut PDAM Tirta Kepri ini,” ungkap Plt Gubernur.

Namun lanjut Plt Gubernur, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan balasan terkait permintaannya tersebut.

”Kita harapkan cepat agar persoalan air bersih di Kepri ini dapat segera teratasi dengan baik,” ungkap Plt Gubernur.

Apalagi persoalan Air dan listrik menjadi dua komponen yang menjadi fokus perhatian pemerintah Provinsi Kepri sejak dari masa kepemimpinan mantan Gubernur Provinsi Kepri Alm H Muhammad Sani yang harus diwujudkan.

Pihaknya mengaku, tidak akan merevisi keputusan yang sudah diambil Gubernur Nonaktif H Nurdin Basirun.

Sebelum Nurdin tersandung pemeriksaan tim anti rasuah KPK RI, sempat mencuat satu nama Ahmad Hafiz. Namun, hingga kini pihak Pemprov Kepri belum juga mengumumkan siapa nama tersebut secara resmi melalui Biro Perekonomian Pemprov Kepri. Informasi yang dihimpun, proses seleksi oleh Tim Seleksi (Timsel) Direksi PT. Pembangunan Kepri dan PT. PDAM Tirta Kepri sudah tuntas pada Desember 2018 lalu.

Namun sudah delapan bulan berjalan belum ada pejabat resmi yang ditunjuk oleh Pemprov Kepri. Untuk jabatan Direksi PDAM Tirta Kepri ada sejumlah nama yang ikut bersaing mereka adalah Muhammad Heryadi, Sabhas Budiyadi, Suwardi, Ahmad Hafiz, dan Mamat.

Saat ini, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri, Syamrul Bahrum masih menjabat sebagai Plt PDAM Tirta Kepri.(MARTUNAS – SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here