Minta Pekerjaan, Warga Datangi Perusahaan

0
826
Warga: Puluhan masyarakat Teluk Paku, Pasir Panjang, Meral Barat saat mendatangi PT OTK, Jumat (5/5). F-ISTIMEWA

Massa Sepakat Tuntutan Dibahas di Dewan

KARIMUN – PULUHAN masyarakat Teluk Paku Pasir Panjang mendatangi perusahaan PT Oil Tanking Karimun, untuk menuntut perusahaan sub kontraktor perusahaan tersebut agar merekrut masyarakat setempat.
Masyarakat yang dipimpin Khaidir tersebut meminta, agar perusahaan itu memperkerjakan warga Teluk Paku.

Warga berharap bisa bekerja di bidang pengecatan penyelesaian dan repair kapal.Kepolisian dari Polres Karimun, dan perwakilan masyarakat serta perusahaan langsung melakukan pertemuan dan berdiskusi tentang persoalan tersebut.

Dari pembahasan itu disepakati masalah itu akan dibawa ke DPRD Karimun, untuk mencari titik temu penyelesaian masalah penerimaan pekerja.
Warga mendapatkan informasi, perusahaan itu merektrut karyawan secara diam-diam dari luar daerah. Hal ini membuat warga setempat kecewa karena banyak pemuda setepat yang meganggur.

”Wajar kalau masyarakat mendatangi perusahaan, karena mendengar ada sub kontraktor bekerja di PT OTK. Mereka meminta untuk dipekerjakan. Seharusnya hal ini tidak terjadi jika perusahaan sudah koordinasi dengan Disnaker Karimun atau masyarakat setempat,” kata Jailani warga Karimun.

Menurutnya, ini mesti jadi catatan pemerintah dalam hal ini Disnaker Karimun. Ia khawatir, hal seperti ini akan terulang jika tidak diantisipasi dengan baik. Ia menyarankan, perusahaan atau sub kontraktor dapat bekerja sama dengan warga sebelum merekrut pekerja.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here