Miras Bebas Beredar, Kejahatan Meningkat

0
707
DIRAWAT: Seorang pemuda terpaksa dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan karena luka-luka akibat perkelahian. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Sejumlah kalangan di Kecamatan Serasan mengkhawatirkan dampak Minuman Keras (Miras) yang kian hari semakin marak dijual. Akibat miras, perkelahian kerap kali menjadi ujung akibat mengkonsumsi miras tersebut.

Seorang warga bernama Chairman menuturkan, belakangan ini telah terjadi sejumlah perkelahian yang diakibatkan mabuk miras.
Perkelahian yang terjadi sangat mengkhawatirkan, karena rata-rata perkelahian yang terjadi menyebabkan jatuhnya korban akibat luka benda tajam.

”Konsumen miras rata-rata berasal dari kalangan pemuda, yang notabene emosi ketika terjadi perselisihan karena telah terpengaruh dampak alkohol,” ujar Chairman, Ranai (15/5).

Pasalnya, jika sekelompok pemuda yang dalam keadaan mabuk berkelahi tentunya membuat resah masyarakat lainnya yang kebutan melintas.

Bahkan dari beberapa perkelahian yang sudah terjadi sebelumnya, beberapa diantaranya masuk puskesmas untuk dirawat inap karena luka parah.

”Tidak hanya perkelahian, tapi juga peristiwa mengerikan lainnya sering terjadi seperti kecelakaan lalu lintas saat balapan liar serta kecelakaan tunggal,” terangnya.

Peristiwa-peristiwa tersebut acapkali berujung tragis, bahkan tahun lalu banyak kecelakaan akibat pengendaranya mabuk miras yang berujung kematian. Menurutnya, fakta yang terjadi di Serasan sudah jelas menjadi ancaman keamanan bagi masyarakat.

”Sangat mengganggu sekali. Orang-orang jadi pada takut, dan khwatir nantinya akan timbul perkelahian yang lebih besar melibatkan orang lain.

Camat Serasan Edi Suroto juga menyampaikan hal yang sama.Ia turut prihatin dengan maraknya miras yang beredar dan dikonsumsi secara berlebihan.

Edi menuturkan, pasokan miras yang biasa dikonsumsi warga berasal dari luar daerah dan bahkan dari luar negeri yaitu Malaysia.

Minuman beralkohol itu masuk secara illegal, yang difasilitasi oleh okunum pengusaha yang tidak bertanggungjawab.(HERDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here