Mitra Travel ARP akan Berangkatkan 175 Jamaah Umrah

0
913
Pemilik Travel ARP, Muhamad Sabil dan Ustaz Rizal Siregar bersama jemaah yang mengikuti manasik umrah di Asrama Haji, Sabtu (21/4) kemarin.

TANJUNGPINANG – Penyelenggara umrah dan haji dari mitra PT Arminareka Perdana (ARP) melakukan manasik umrah yang dilaksanakan di Lapangan Asrama Haji, Pemuda, Tanjungpinang, Sabtu (21/4) kemarin.

Pemilik mitra Travel ARP, Muhamad Sabil menuturkan, ada sekitar 147 jemaah yang akan melaksanakan wisata keagamaan.

Rencananya, rombongan ini akan berangkat 5 Mei mendatang ke tanah Suci.

Sebelum mengikuti rangkaian manasik umrah, para jemaah mendapatkan tausyah dari Utaz Rizal Siregar yang dilaksanakan di Kantor Travel ARP, di Batu 10, Tanjungpinang.

Muhamad Sabil yang didampingi istrinya, Dewi menuturkan, para jemaah nantinya berangkat dari Batam langsung ke Madinah.

Baca Juga :  Kios Pemko di Tapal Batas Mubazir

“Jadi kita carter satu pesawat yang artinya penerbangan langsung. Tidak transit ke Jakarta atau Singapura,” tuturnya.

Setibanya di Madinah para jemaah akan diinapkan di hotel berbintang 4 atau 5 dengan jarak sekitar 50 sampai 200 meter dari Masjid Nabawi.

Biaya perjalanan, ia menuturkan tergantung dari paket yang diambil. Untuk perjalanan sembilan hari, ditetapkan Rp 28.150.000. Sedangkan perjalanan 13 hari biayanya, Rp 30.829.000.

Menurutnya, mungkin saja ada biro jasa atau travel yang memberikan tarif di bawah dari itu, namun dinilai fasilitasnya juga akan berbeda.

Baca Juga :  Penderita HIV/AIDS Masih Tinggi

“Ini tergantung dari fasilitas, kami pastikan jemaah akan mendapatkan pelayanan terbaik,” paparnya.

Ditambahkkannya, mitra Travel ARP di tahun ini, sudah ke tiga kali memberangkatkan jemaah umrah. Untuk rombongan kali ini, jemaah termuda berusia tiga tahun dan yang paling tua, 80 tahun.

Selain itu, kepada masyarakat ia berpesan agar terhindar dari penipuan biro perjalanan, harus mengecek lima pasti sesuai arahan Kemenang.

Diantaranya, mulai dari izin atau terdaftar di Kemenang. Kedua, pastikan tiket dan jadwal berangkat dan pulang.

Baca Juga :  Besok, Syahrul Lantik 63 Pejabat

Selanjutnya, Pastikan maskapai penerbangannya memiliki rute ke Indonesia. Keempat, Pastikan tempat penginapan hotel selama pelaksanaan umroh. Terakhir, pastikan visa.

“Kalau visa biasanya calon jemaah akan menerima lima hari sebelum berangkat,” tutur Dewi.

Dituturkan Muhamad Sabil, Mitra PT ARP rencananya akan membuka perjalanan ke Maddinah Desember nanti, bagi yang ingin mendaftar menghubunginya dengan menghubungi nomor 085374005498. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here