MKKS Adakan LKS Tingkat SMK

0
909
lomba LKS: Para peserta lomba LKS sedang serius mengikuti kompetisi yang dilaksanakan MKKS di Kampus UMRAH, Dompak, Tanjungpinang. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Tanjungpinang melaksanakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Para peserta merupakan siswa tingkat SMK se-Kota Tanjungpinang.

Ada 26 peserta untuk empat kategori yang disiapkan. Yaitu Teknologi, Bisnis Manajemen, Seni (Animasi 2D/3D) dan Painting atau melukis.
Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, Jumat -Sabtu (6-8/10) di Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Dompak, Tanjungpinang.

Ketua MKKS Kota Tanjungpinang, Sulasmi menuturkan, tujuan kegiatan sebagai ajang persiapan para siswa menghadapi LKS tingkat Provinsi Kepri yang diperkirakan awal November mendatang.

Ini merupakan kegiatan pertama, dan berharap tahun depan melalui Dinas Pendidikan Kepri dapat mengalokasikan anggaran pelaksanaan. ”Sekarang kita pakai anggaran sendiri dengan mengandeng sponsor,” paparnya.

Baca Juga :  Siswa Pulau Harus Bertekad Mampu Bersaing

Dituturkannya, peserta dari setiap kategori memang tidak banyak, hal ini dikarenakan setiap SMK tidak memiliki jurusan yang sama. Seperti lomba Teknologi hanya dua peserta yaitu Sigit priodi dari SMKN 4 Tanjunginang dan Virnando Tan Wijaya dari SMKN 1 Tanjungpinang. Masing-masing menjadi juara pertama dan kedua.

Lomba IT Networking Support, juara pertama diraih M Alfayed dari SMKN 4 Tanjungpinang, juara dua diraih Kelvin dari SMKN 1 Tanjungpinang dan juara ke tiga Ricky Ardianto dari SMK Maitreyawira. Juara pertama bidang lomba web design siswa SMKN 1 Tanjungpinang, Andrian. Juara dua diraih Ryan Andreansyah dari SMKN 4 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sekolah Tambah Daya Listrik

Bidang lomba graphic design technology, juara pertama Jaya Ridho dari SMKN 4 Tanjungpinang, dan juara dua, Defri Putra mewakili siswa SMKN 4 Tanjungpinang.

Bidang lomba telecom distributor technology, juara satu dari siswa SMKN 4 Tanjungpinang, Iqbal Maulana Wanda, dan juara dua dari siswa SMKN 1 Tanjungpinang, Marcelino Frestian.

Bidang lomba 2D animation, juara satu Adha Yuono dari SMKN 4 Tanjungpinang, dan juara dua dari siswa SMKN 1 Tanjungpinang, M Reza Kurniawan.

Bidang lomba 3d animation, juara satu dari siswa SMKN 4 Tanjungpinang, Juandy Galang, dan juara dua dari siswa SMKN 1 Tanjungpinang, Arya Tama. ”Juara satu nantinya yang akan mewakili SMK Kota Tanjungpinang untuk setiap kategori ke tingkat provinsi,”’ paparnya.

Baca Juga :  Tanjungpinang Kurang 500 Guru

Kegiatan ini terlaksana juga tak terlepas dari bantuan dari Rektor UMRAH serta lainnya. Hadir dalam penutupan Kabid SMK dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri DR Muhd Dali MM. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here