Mobil Antik Diserahkan ke Bea Cukai

0
291
Kapolres Tanjungpinang dan KepalaBea Cukai (duduk) saat ekspose penyerahan mobil antik dari Polres ke Bea Cukai, Jumat (25/5). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang melimpahkan mobil antik Rolls Royce warna merah ke Kantor Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Tanjungpinang, Jumat (25/5). Mobil antik tersebut sempat ditahan oleh kepolisian karena tidak memiliki dukumen resmi. Bahkan pemiliknya diduga orang Singapura.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ia menyerahkan mobil ini untuk ditindak lanjuti oleh Bea Cukai. Karena, diduga pemiliknya melakukan tidak pidana kepabeanan sebagaimana di tingkat dalam Undang-Undang nomor 18 tahun 2016.

”Sampai saat ini kita belum mengetahui siapa pemiliknya, tapi karena berkaitan dengan barang yang masuk itu kita serahkan kepada Bea Cukai,” katanya.

Kapolres menyebutkan, dalam kasus ini ia sudah memeriksa 8 orang saksi. Dari keterangan tersebut mobil antik tersebut diduga dari Singapura. ”Dilihat mobil itu dikirim dari Amerika ke Singapura dan selanjutnya ke Tanjungpinang,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Sodikin menyebutkan, ia akan meneliti kembali baik itu saksi, barang bukti dan unsur delik pelanggarannya. Ini bisa juga di jadikan barang milik negara apabila pemilik tidak ditemukan.

”Setelah 62 hari nantinya itu bisa dijadikan barang milik negara, dari situ dengan izin Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) maka akan dilakukan lelang,” tuturnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Tanjungpinang mengamankan satu unit mobil antik bernilai miliaran rupiah merk Rolls Royce. Mobil ini temukan di persimpangan lampu merah Kilometer 7 Kelurahan Melayu Kota Piring. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here