Mobil Dinas Istri Pejabat

0
371
Kantor Wali Kota Tanjungpianng dan kantor DPRD Kota Tanjungpinang berdiri bersebelahan di Senggarang. f-dokumen tanjungpinang pos

pak gub/pak sekda bukd an walikota nak betanye ni ape ade mobil dinas utk istri kepale dinas pak? Klu ade hebat na, luaa biasee
+6281276410513

Mobil Dinas
Yg, terhormat bpk gembenur, tjung pinang, tlong tidak tegas dgn mobil plat merah banyak berkeliaran bukan jam kerja, dan sok kali yang pakai plat merah. Kalau bisa mobil plat merah habis jam kerja, taruk semua di kantor tolong tindak tegas, udah muak masarakat tanjung pinang lihat plat merah yang disalahgunakan, trima ksih
08126639569

TANGGAPAN:
Upaya Pemko Tanjungpinang untuk menarik mobil dinas anggota Dewan Kota Tanjungpinang itu cukup baik karena itu statusnya pinjam pakai. Apalagi sudah menjadi keharusan anggota DPRD karena sudah ada aturannya.

Alangkah baiknya, jika Pemko Tanjungpinang segera mengirim nama-nama anggota Dewan Kota Tanjungpinang yang belum mengembalikan mobil dinas, hingga tidak perlu dilakukan upaya paksa penarikan mobil dinas ke Anggota Dewan Kota Tanjungpinang

Saya yakin, Anggota Dewan akan mengembalikan mobil dinas ke Pemko Tanjungpinang, selain tiga pimpinan Dewan Kota Tanjungpinang. Seperti saya tidak perlu mengembalikan mobil dinas karena saya pimpinan.

Untuk Ketua Dewan Kota Tanjungpinang menggunakan mobil dinas berkapasitas 2.500cc. Sedangkan dua Wakil Dewan Kota Tanjungpinang hanya menggunakan mobil dinas berkapasitas 2.200 cc.

Kalau untuk Anggota Dewan Kota Tanjungpinang menggunakan mobil yang memiliki kapasitas 2.000cc dengan nilai dana transportasinya sebesar Rp 12.400.000.

Itu belum potong pajak. Nanti, Anggota Dewan hanya menerima dana transportasi di bawah Rp 12.400.000. Tapi, sampai saat in anggota DPRD itu belum menerima dana tranfortasi. Yang kami terima kini hanya gaji pokok. Uang tunjangan, seperti tunjangan transportasi, tunjangan rumah dan lainnya belum diterimanya. Gimana mau terima. DPA saja belum diserahkan ke masing-masing OPD. (dri)

Ade Angga
Wakil Ketua DPRD kota Tanjungpinang

Tanggapan:
Mobil diansd itu ada peruntukannya. Itu untuk kepentingan dinas. Selain mobil dinas pegawai dan pimpinan DPRD juga masih ada mobil dinas di DPRD Kota yang belum dikembalikan ke Pemko Tanjungpinang.

Mobil anggota DPRD itu harus dipulangkan ke Pemko sesuai dengan aturan terbaru dan masing-masing anggota Dewan kota kini sudah menerima uang transportasi yang jumlahnya Rp14 juta per bulan. Tapi tak sampai setengah anggota dewan yang memulangkan karena masih ada sekitar 16 unit yang belum dikembalikan ke Pemko Tanjungpinang. Yang dikembalikan baru 11.

Untuk tunjangan transpotasinya sudah kita kasih. Sebagai upaya meminta, Pemko Tanjungpinang sudah mengirim surat ke Sekretariat Dewan Kota Tanjungpinang. Yang intinya, Anggota Dewan Kota Tanjungpinang untuk segera mengembalikan mobil dinas tersebut.

Apa bila surat imbauan tidak diindahkan, maka Pemko Tanjungpinang akan melakukan upaya penarikan mobil dinas secara paksa dari Anggota Dewan tersebut. Tarik paksa mobil dinas dari anggota Dewan itu, salah satu upaya terakhir kita. (dri)

Riono
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here