Mobil Paspor untuk Buat Paspor Orang Sakit

0
1337
BUAT PASPOR: Warga Kota Tanjungpinang saat menunggu antrean, saat mengurus paspor di kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang.F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

Imigrasi Kelas I Tanjungpinang sudah memiliki mobil paspor. Mobil paspor ini difungsikan bila ada warga Tanjungpinang, ingin berobat ke luar negeri tapi sakit parah. Dan harus berobat atau dirujuk rumah sakit di luar negeri, namun belum memiliki paspor.

TANJUNGPINANG – Menurut Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Tanjungpinang Tatok H Sasono, tiga hari Lebaran kemarin, ada warga Tanjungpinang terpaksa dirujuk ke rumah sakit di luar, karena mengalami kecelakaan cukup parah.

”Kita datangi ke rumah warga yang sakit. Kita foto didampigi keluarganya, kemudian kita buat parportnya. Tapi, dengan catatan ada surat keterangan dari dokter,” kata Tatok H Sasono saat berbincang-bincang bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, kemarin. Ia minta bagi warga Tanjungpinang, ada keluarganya sakit mau berobat ke luar negeri, silahkan hubungi kantor Imigrasi atau menghubunginya.

Baca Juga :  Jalan Pemuda Disulap Tempat Wisata Kuliner

”Sudah banyak kita buatkan paspor karena mereka sakit dan harus berobat ke luar negeri,” tegasnya. Ia juga membeberkan, keluaran paspor tahun 2009 ke atas, bila ingin memperpanjang, cukup membawa buku paspor dan KTP saja. Tidak lagi membawa syarat-syarat seperti membuat parpor baru. Namun KTP dan keluaran paspor sama. Artinya, harus ber-KTP Tanjungpinang dan paspor juga dikeluarkan oleh Imigrasi Tanjungpinang. Ia memberikan contoh, bila KTP Batam misalnya, membuat paspor Imigrasi Tanjungpinang, ingin memperpanjang paspor di Imigrasi Tanjungpinang, tetap memakai aturan seperti membuat paspor baru, syarat-syaratnya harus dilengkapi.

Baca Juga :  KKP Bagi Takjil Sambil Menghimbau Penumpang

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga saat berkunjung ke kantor Imigrasi mengatakan, pelayanan yang diberikan kepada Imigrasi sudah baik. Tidak terlihat lagi ada calo-calo yang berkeliaran. Dan, bila syarat lengkap saat membuat paspor maka paspor cepat selesainya.

”Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan pertemuan dengan petinggi Imigrasi Tanjungpinang,” kata Ade Angga. Politisi Golkar ini juga mengapresiasi kinerja imigrasi terkait pelayanan mobile passport untuk orang-orang sakit dan urgent segera berobat ke luar negeri. ”Dan ini perlu juga diketahui warga Kota Tanjungpinang secara luas,” tegasnya. (Abas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here