Mobil Pelat Merah Disetop

0
47
KASATLANTAS Polres Natuna Iptu Zubaidah saat berhentikan mobil pelat merah yang tidak bayar pajak. F-ISTIMEWA

NATUNA – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Lantas Iptu Zubaidah menegaskan, pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2018 berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang tidak memiliki dokumen resmi.

Ia mengatakan, rata-rata yang berhasil ditindak meliputi 13 kendaraan roda dua dan ada juga beberapa yang diberikan teguran tentang kelengkapan berkendara. ”Kita imbau mereka untuk melengkapi dokumen-dokumen resmi kendaraan, termasuk adanya aksesoris kendaraan yang tidak standar,” kata Iptu Zubaidah, Kasat Lantas di depan Masjid Jami saat melaksanakan operasi, Ranai, kemarin.

Selain itu, ia kaget dengan banyaknya kendaraan pelat merah yang tidak melengkapi dokumen resmi dan ada juga yang pajak kendaraannya tidak diperpanjang selama 10 tahun lebih.

”Aneh, ada kendaraan kendaraan pelat merah yang menunggak pajak sampai 10 tahun lebih dan tidak pernah diperpanjang. Ini juga menjadi perhatian kita, agar mereka membayar tunggakan itu apalagi sekarang ada giat pemutihan,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk segera melaporkan pajak kendaraan bermotor ke Samsat terdekat. Hal ini karena ada program pemutihan pajak hanya dilaksanakan selama 2 bulan saja.

”Kita ingin secara perlahan masyarakat Natuna bisa mentaati pajak, karena untuk merubah kota Natuna menjadi lebih baik, patut bayar pajak untuk pembangunan kota Natuna,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here