Mobilisasi Logistik Kepri Harus Lancar

0
207
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basiun berbincang dengan warga saat blusukan ke Karimun, kemarin. f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, pemerintah terus membangun berbagai infrastruktur untuk mendorong berbagai sektor lain bergerak lebih cepat. Sektor pariwisata, akses transportasi barang, ikut tergerak semakin baik.

”Kita ingin di setiap daerah meningkat perekonomiannya. Mobilisasi logistik lancar dan murah dengan ketersediaan infrastruktur seperti pelabuhan yang baik,” kata Nurdin di sela-sela blusukannya di sejumlah fasilitas di Pulau Moro, Selasa (8/1).

Misalnya di Desa Pauh, Nurdin meninjau Jembatan dan Jalan. Sekitar 4 Km perjalanan dari Ibu Kota Kecamatan dengan melewati jalan dan jembatan.

”Semoga dengan pambangunan ini menjadikan akses masyarakat lebih maksimal dalam peningkatan taraf ekonomi,” kata Nurdin.

Nurdin juga meninjau lapangan Bola Kaki Desa Pauh. Apalagi pada bulan Februari mendatang akan melaksanakan turnamen. Pemerintah kata Nurdin selalu mendukung iven-iven yang dilaksanakan oleh masyarakat.

”Kembangkan terus sektor olahraga, dengan bangun sportivitas dan bergandengan tangan demi terciptanya pencapaian maksimal,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak masyarakat bersama dan bahu membahu untuk kesuksesan pembangunan di Kepri. Dengan kekompakan, kebersamaan, Kepri akan semakin baik dan semakin maju.

”Mari memajukan Kepri dengan kekompakan kita, agar masyarakat jaya dan sejahtera di masa depan,” ujar Nurdin.

Nurdin juga tampak menyapa masyarakat dalam perjalanan meninjau sejumlah lokasi. Ketika bertemua masyarakat, Nurdin menyapa seorang bapak yang sedang duduk di rumahnya. Nurdin tampak berbincang-bincang sejenak dengan bapak tersebut.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga meninjau Puskesmas. Nurdin tampak menyempatkan menjenguk pasien yang sakit karna terbakar dan pasien demam tinggi. Sambil berinteraksi bersama pasien dan juga keluarga pasien yang menunggu maupun yang menjenguk.

”Semoga cepat sembuh dan cepat balek lagi ke rumahnya masing-masing,” ucap Nurdin.

Saat melihat pembangunan puskesmas masih banyak dengan bangunan lama dari pada bangun baru. Yang mana bangun tersebut Nurdin masih ingat dan banyak kenangan-kenangan di puskesmas tersebut.

Nurdin pun melakukan tanya jawab bersama Kepala Puskesmas tentang kendala terkait pelayanan yang menjadi proses di puskesmas tersebut.

”Dokter gimana pelayan BPJS masyarakat kita? Semoga tak ada yang dipermasalahkan ya, karena kita utamakan masyarakat dengan pelayanan perbaik,” tutup Nurdin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here