Modal Gunting Besi, Perampok Beraksi di 17 TKP

0
384
EKSPOSE:Kapolsek Tanjungpinang Timur saat menggelar eskpos pencurian dengan pemberatan, Senin (2/10). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tersangka perampokan 17 tempat di Tanjungpinang berhasil diringkus jajaran Polsek Tanjungpinang Timur. Tersangkanya Muhammad Randi (24) saat ini masih dalam pemeriksaan polisi. Tersangka teridentifikasi melakukan kejahatan membobol rumah warga 17 kali di tempat yang berbeda-beda.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal, pelaku ditangkap saat akan menjual barang hasil curiannya di Jalan Ganet. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui kalau dirinya sudah 17 kali melakukan pencurian dengan pemberatan. Korban yang melapor ke Polsek Tanjungpinang Timur saja ada 4 orang.

”Saat beraksi, pelaku bermain sendiri. Tersangka ini kita ditangkap tiga hari lalu,” kata Kapolsek saat ekspos kasus curat, Senin (2/10).

Kata Kapolsek, modus pelaku melakukan pencurian dengan mengunakan gunting besi. Gunting besi ini digunakan membuka kunci gembok warung. Barang-barang yang diambil oleh pelaku seperti tabung gas ukuran 3 Kg, sepeda merek poligon, laptop dan barang yang ada diwarung tersebut.

”Barang yang dicuri pelaku adalah barang yang mudah dijual. Saat beraksi pelaku merusak kunci gembong menggunakan gunting besi,” sebutnya.

Barang bukti yang telah diamankan dari tersangka seperti tabung gas, sepeda, gunting besi, rokok, laptop dan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi Yamaha mio BP 5020 BQ. Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Selain tersangka MR, polisi juga membekuk Zakaria alias jeck (35) yang melakukan pencurian di Masjid di Bintancenter.

Syamsurizal menyebutkan, pelaku beraksi saat korban sedang salat magrib di masjid. Waktu kejadian, tas milik korban diletakkan di samping pintu dan diambil oleh pelaku. Barang bukti yang diamankan satu tas ransel warna coklat dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta rupiah.

“Pelaku diancam dengan pasal 363 dengan tujuh tahun penjara, pelaku ditangkap ada warga yang mengetahui dan langsung diamankan,” ujarnya. (ray) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here